Dark/Light Mode

Mega Minta Cakada PDIP Berpikir Cerdas Dan Kreatif

Jumat, 28 Agustus 2020 22:50 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati. (Foto: ist)
Ketua Umum PDIP Megawati. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PDIP, Megawati Sukarnoputri memuji kepemimpinan Presiden Jokowi yang bergerak cepat memberikan stimulus ekonomi untuk menyelamatkan Indonesia dari ancaman resesi.

"Pak Jokowi sudah berupaya setengah mati untuk agar jangan sampai kita resesi. Kalau dilihat negara di dunia ini, sudah berapa yang resesi," kata Mega saat memberikan pengarahan kepada calon kepala daerah PDIP secara daring, Jumat (28/8).

Baca juga : Vaksin Covid Berbasis Serangga Diizinkan Diuji Coba Ke Manusia

Mega menyatakan bersyukur lantaran Indonesia hingga saat ini masih aman dari ancaman resesi dampak wabah corona. Dia mengatakan, langkah-langkah penyelamatan ekonomi yang dilakukan Presiden Jokowi tidak akan berhasil tanpa campur tangan Tuhan.

Langkah penyelamatan ekonomi oleh pemerintah itu, lanjut Mega, juga diperkuat dengan semangat gotong royong di kalangan masyarakat yang selama ini saling membantu dalam menghadapi kesulitan.

Baca juga : Menteri Agama Minta LDII Terus Perkuat Toleransi

"Kita melambat, tapi itu karena pertolongan dari Yang di Atas, karena negara kita saking kayanya, dan kita punya Pancasila yang bikin kita saling gotong royong. Sebelum ada Covid-19 pun, banyak ibu-ibu yang saling membantu, apakah nasi bungkus atau sesuatu bagi mereka yang membutuhkan," ujarnya.

Karenanya, Mega meminta para calon kepala daerah yang akan maju di Pilkada 2020 berpikir cerdas dan kreatif saat memimpin daerahnya. Terutama ketika dihadapkan dengan kondisi krisis yang diakibatkan pandemi saat ini. "Kalau perlambatan ini nanti cepat, apa tindakan kita sebagai calon pemimpin," tutup Mega. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.