Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Fitur BagiBagi Di BCA Mobile Tembus Nilai Transaksi Rp 9 Miliar

Senin, 15 Februari 2021 10:37 WIB
Kirim Angpao lewat fitur Bagibagi di BCA Mobile
Kirim Angpao lewat fitur Bagibagi di BCA Mobile

RM.id  Rakyat Merdeka - Fitur BagiBagi yang berada di BCA Mobile makin banyak digunakan masyarakat. Catatan perusahaan hingga akhir tahun 2020 sudah mencapai Rp 9 miliar.

Di dalam suasana Tahun Baru Imlek, layanan fitur BagiBagi diharapkan bisa dimanfaatkan oleh banyak nasabah. Perayaan Imlek secara virtual sepanjang Februari ini bisa jadi makin meningkatkan transaksi.

Direktur BCA, Santoso menjelaskan dalam kondisi pandemi Covid-19 nasabah tetap bisa tetap memberi dan menerima angpao.

Lewat fitur BagiBagi di BCA mobile, nasabah BCA dapat dengan mudah mengirimkan uang angpao kepada keluarga dan kerabat dan lewat aplikasi Sakuku.

“Perayaan Tahun Baru Imlek masih bisa dinikmati dalam sukacita berbagi angpao kepada keluarga dan kerabat," ujar Santoso dalam keterangan persnya, Senin (15/2/2021).

Baca juga : Gegara Rasis, Cavani Diskor Tiga Laga dan Denda Rp 1,9 Miliar

Meski saat pandemi Covid-19 semua serba menjaga jarak namun berbagi angpao tetap bisa dilakukan secara virtual. Fitur BagiBagi telah digunakan lebih dari 50 ribu kali oleh pengguna atau nasabah dengan nilai transaksi sebesar Rp 9 Miliar hingga Desember 2020.

Dalam layanan ini, BCA menghadirkan fitur BagiBagi untuk mengirimkan uang dari BCA mobile ke teman atau keluarga yang memiliki aplikasi Sakuku.

Jumlah uang yang dibagikan bisa sama rata (Fixed) atau berbeda-beda (Random) ke setiap penerima.

"Anda juga dapat memilih desain kartu ucapan yang akan muncul di aplikasi Sakuku penerima BagiBagi,” urai Santoso.

Caranya, nasabah cukup melakukan install/update aplikasi BCA mobile lalu buka menu m-BCA, buka menu BagiBagi. Pilih kartu ucapan dilanjutkan pilih mode random atau fix dengan menentukan total nominal jumlah penerima, ucapan, dan rekening sumber dana.

Baca juga : Fitur E-Mas Mandiri Syariah Raup Transaksi Rp 5,14 Miliar

Setelah itu pilih kirim, pilih lanjut dan masukkan PIN m-BCA, terakhir tekan tombol Yuk, kemudian Bagikan. Bagi penerima akan menerima link yang mengarahkan ke Sakuku sebagai aplikasi untuk menerima uang BagiBagi.

Penerima harus melakukan install/update aplikasi Sakuku untuk menerima uang BagiBagi dan kartu ucapan yang dibagi oleh pengirim. “Simpel dan mudah, nasabah dapat membagikan link BagiBagi melalui aplikasi chatting atau sosial media lainnya," ucapnya.

Perlu diketahui, link BagiBagi ini akan berlaku selama 1x24 jam terhitung sejak link dibuat oleh pengirim. Setiap user BCA mobile memiliki limit maksimal 10 kali transaksi BagiBagi per hari dengan nominal akumulasi sampai Rp 10.000.000 per hari.

"Fitur BagiBagi juga dapat mengirimkan uang kepada 99 orang dalam waktu bersamaan,” tambah Santoso.

Sebagai informasi, perayaan Tahun Baru Imlek juga diwarnai dengan beragam promo spesial Rame-Rame Jemput Hoki. Adanya fitur BagiBagi ini dapat menjadi solusi bagi nasabah yang ingin memenuhi kebutuhan untuk perayaan.

Baca juga : Produsen Baja Ringan Tanam Investasi Rp 69 Miliar

Beragam program menarik yang ditawarkan mulai dari Hotel Dining, E-commerce, Groceries, F&B, Retail & Beauty dapat dimanfaatkan menggunakan berbagai layanan produk yang dimiliki BCA seperti kartu kredit, kartu debit, BCA virtual account, OneKlik dan berbagai uang elektronik lainnya.

Untuk informasi promo, nasabah dapat mengunjungi www.bca.co.id/id/Campaign/2021/rejeki/ Untuk memanfaatkan promo ini, BCA tetap menghimbau nasabah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang wajib dilakukan sesuai anjuran pemerintah dan kebijakan daerah yang berlaku. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.