Dewan Pers

Dark/Light Mode

Dukung Perkembangan Pasar Modal

Bank Mandiri Kembangkan Layanan Kustodian Dan Trustee

Senin, 8 Februari 2021 15:52 WIB
Ilustrasi bank Mandiri. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi bank Mandiri. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mengembangkan layanan kustodian dan trustee perseroan, agar mampu menyerap kebutuhan pasar yang semakin tinggi, khususnya di masa pandemi, serta mendukung pengembangan pasar modal Indonesia.

Layanan Kustodian adalah layanan bagi nasabah yang membutuhkan jasa penyimpanan portofolio efek, sedangkan Layanan Trustee adalah jasa wali amanat dan agen pemantau bagi nasabah korporasi yang hendak menerbitkan obligasi atau Medium Term Notes (MTN).

Berita Terkait : Percepatan Pembangunan Papua Barat, Billy Diminta Jadi Komunikator

Direktur Treasury & International Banking Bank Mandiri, Panji Irawan mengatakan, tren suku bunga yang rendah saat ini menciptakan momentum yang tepat bagi korporasi untuk mengakses pendanaan dengan biaya yang relatif rendah melalui penerbitan efek.

"Selain untuk mencukupkan kebutuhan pendanaan, penerbitan efek ini juga dapat digunakan korporasi untuk memperkuat permodalan melalui penerbitan Subordinated Bonds," jelasnya di Jakarta, Senin (8/2).

Berita Terkait : Ayo, Saatnya Kamu Jadi Pahlawan Lawan Corona

Hal ini kata Panji, akan membantu korporasi menyerap risiko pasar ataupun risiko lain akibat pelemahan ekonomi di tengah pandemi coronavirus sehingga korporasi akan dapat segera ekspansi saat badai berlalu.

Untuk itu, Bank Mandiri siap melayani pihak emiten maupun investor melalui dukungan jasa kustodian dan trustee yang lebih bersaing, baik dari sisi cost, kehandalan layanan maupun keamanan transaksi. "Tak hanya itu, kami juga memiliki SDM yang berpengalaman dalam mengelola dan menegosiasikan transaksi kontraktual seperti ini,” imbuhnya.
 Selanjutnya