Dark/Light Mode

Indofood Sukses Makmur Kuasai 99,9 Saham IFL

Rabu, 17 Februari 2021 20:17 WIB
Logo Indofood. (Foto: ist)
Logo Indofood. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) telah membeli seluruh saham PT Indofood Fritolay Makmur (IFL) yang dimiliki oleh Fritolay Netherlands Holding BV (Fritolay) sebanyak 49 persen dengan nilai transaksi Rp 494 miliar.

“Dana pembelian saham IFL akan diperoleh dari kas internal perseroan,” tutur Sekretaris Perusahaan INDF, Gideon A. Putro dalam keterbukaan informasi BEI, Rabu (17/2).

Baca juga : Iran Sesumbar Mampu Buru Kapal Selam Nuklir AS

Dengan demikian, kepemilikan saham perseroan dalam IFL bertambah dari 55 persen menjadi 99,99 persen dari total seluruh saham yang diterbitkan oleh IFL. 

Sehubungan dengan dilakukannya transaksi tersebut, maka IFL akan mengakhiri perjanjian lisensi dengan PepsiCo, setelah IFL menyelesaikan semua proses persiapan penghentian produksi dan penjualan dengan mereka milik PepsiCo yang harus dituntaskan dalam waktu enam bulan.

Baca juga : Bank Mandiri Kuasai 51,2 Persen Saham

Fritolay, PepsiCO atau pihak afiliasi lainnya tidak boleh memproduksi, mengemas, menjual, memasarkan atau mendistribusikan produk makanan ringan apapun di Indonesia yang bersaing dengan produk IFL selama 3 tahun dari sejek berakhirnya masa transisi. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.