Dark/Light Mode

Poempida Bikin Catatan Kritis 5 Tahun Di BPJS Ketenagakerjaan Lewat Buku

Kamis, 18 Februari 2021 23:12 WIB
Anggota Dewas BPJS Ketenagakerjaan, Poempida Hidayatulloh Djatiutomo
Anggota Dewas BPJS Ketenagakerjaan, Poempida Hidayatulloh Djatiutomo

RM.id  Rakyat Merdeka - Di tengah skandal mega korupsi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, Anggota Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan, Poempida Hidayatulloh Djatiutomo menulis sebuah buku yang berjudul ‘The Black Box - A Social Insecurity” atau Kotak Hitam-Ketidakamanan Sosial. 

“Buku tersebut, merupakan catatan kritisnya selama 5 tahun mengemban amanah sebagai Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Poempida, Kamis (18/2)

Baca juga : Gelar Aksi Di Kejagung, KSPI Minta Dugaan Korupsi BPJS Ketenagakerjaan Diusut Tuntas

Buku yang ditulis dalam bahasa Inggris ini dipublikasikan secara Internasional. Kritik dan narasi pemikiran yang tertulis di dalam buku ini bertujuan untuk mendongkrak performa dan kinerja lembaga yang mengelola dana yang luar biasa besar tersebut. 

“Tulisan buku tersebut, diharapkannya dapat dijadikan acuan bagi manajemen BPJS Ketenagakerjaan ke depan,” kata  mantan Anggota Komisi IX DPR ini.  

Baca juga : Ogah Disamakan Beauty And The Beast

Politis Partai Golkar ini mengatakan, konten yang ditulis dalam buku ini merupakan suatu kajian ilmiah, yang disajikan dalam narasi yang lugas dan informal. Sehingga membuat menarik untuk disimak.

Buku ini juga banyak menguak berbagai macam hal yang tidak pernah diketahui oleh publik. Dan banyak memberikan wawasan-wawasan strategis yang seyogianya dijalankan oleh lembaga sebesar BPJS Ketenagakerjaan.

Baca juga : Normalisasi Sungai Di Jakarta Mandek

Rencanannya, buku Kotak Hitam-Ketidakamanan Sosial ini akan diluncurkan pada, Minggu (21/2) di Kaffeine Kline, Jakarta Selatan. [FIK]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.