Dark/Light Mode

Sinergi Antar BUMN

Semen Indonesia Gaet Pelindo I Manfaatkan Pelabuhan

Rabu, 24 Februari 2021 19:24 WIB
Direktur Enjiniring dan Proyek SIG, Tri Abdisatrijo (kanan), Dirut Pelindo I, Dani Rusli Utama (tengah) seusai penandatanganan kerja sama, Senin (23/2). (Foto: SIG)
Direktur Enjiniring dan Proyek SIG, Tri Abdisatrijo (kanan), Dirut Pelindo I, Dani Rusli Utama (tengah) seusai penandatanganan kerja sama, Senin (23/2). (Foto: SIG)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG dan PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo I melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dalam rangka peningkatan sinergi BUMN.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Enjiniring dan Proyek SIG, Tri Abdisatrijo dan Direktur Operasional dan Komersial Pelindo I, Ridwan Sani Siregar di Menara Ravindo Lantai 10, Jakarta, Senin (22/2).

Baca juga : Presiden: Indonesia Beruntung, Paling Dulu Gelar Vaksinasi

Direktur Enjiniring dan Proyek SIG, Tri Abdisatrijo mengatakan, SIG dan Pelindo I atau melalui anak perusahaan serta afiliasinya bermaksud mengadakan kerja sama dalam rangka meningkatkan sinergi BUMN. Dengan pemanfaatan kemampuan, fasilitas dan jasa terkait kepelabuhanan. Dan pemanfaatan produk semen dan produk non semen dari SIG atau anak perusahaan serta afiliasinya, serta kerja sama lainnya yang saling menguntungkan.

Rencana kerja sama ini meliputi beberapa kegiatan, antara lain, pemanfaatan produk semen dan non semen dalam kegiatan pembangunan atau pengembangan pelabuhan. Kegiatan distribusi, logistik dan bongkar muat produk semen dan non semen.

Baca juga : Digital Lounge Self Service CIMB Niaga Siap Manjakan Nasabah

"Lalu ada pelayanan pemanduan dan penundaan kapal, jasa pengantongan semen, serta penggunaan bagian tanah hak pengelolaan diseluruh area kerja pelabuhan Pelindo I dalam rangka mendukung operasional SIG maupun anak usaha dan afiliasinya”, kata Tri Abdisatrijo dalam keterangannya, Rabu (24/2).

Tri Abdisatrijo menyampaikan, kerja sama tersebut menjadi langkah awal sebuah komitmen bersama, dan berharap dapat berjalan lancar serta memberikan keuntungan kedua belah pihak.

Baca juga : Sabam Sirait Ajak Semua Pihak Saling Bantu Tanggulangi Banjir

“SIG memiliki fasilitas produksi dan distribusi yang tersebar di wilayah Sumatera. yang juga berada di wilayah operasional Pelindo I. Melalui sinergi ini, diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi masing-masing perusahaan. Dan juga dapat untuk saling melengkapi dan memberikan hasil terbaik,” jelas Tri Abdisatrijo. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :