Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Lakukan Pembaharuan Privasi

Tokopedia Komit Jaga Data Pribadi Pengguna

Kamis, 25 Februari 2021 05:10 WIB
Ilustrasi. (Foto : Istimewa).
Ilustrasi. (Foto : Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Tokopedia berkomitmen melindungi data pribadi. Oleh sebab itu, para pengguna diharapkan, tidak perlu menghawatirkan setiap kebijakan pembaharuan privasi E-commerce tersebut.

External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya mengatakan, pembaruan privasi justru bentuk komitmen perusahaan melindungi data pribadi pengguna.

“Transparansi dan pemanfaatan informasi pengguna sangat penting, maka kami mengimbau pengguna untuk membaca dan mempelajari seluruh isi kebijakan privasi yang telah diperba­rui,” ujar Ekhel kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Terus Diminati, Prospek Properti Koridor Timur Jakarta Makin Tinggi

Untuk menghindari keraguan, Ekhel menganjurkan, pengguna mempelajari lebih dulu untuk mengetahui informasi seputar pembaruan privasi. Pengguna bisa membuka https://www. tokopedia.com/privacy/.

Ditegaskannya, pembaruan itu demi keamanan data pengguna.

“Kebijakan ini bentuk kepatuhan Tokopedia terhadap ketentuan atau peraturan perlindungan data pribadi di Indonesia,” tuturnya.

Baca juga : Normalisasi Sungai Di Jakarta Mandek

Pakar Informasi dan Teknolo­gi Institut Teknologi Bandung (ITB) Budi Rahardjo percaya pembaruan kebijakan privasi di e-commerce upaya meningkatkan pelayanan bagi pemilik akun. Diyakininya, pembaruan kebi­jakan privasi di berbagai platform resmi, tidak mengancam penyalahgunaan data pribadi, apalagi untuk diberi kepada pihak lain.

Platform resmi tidak akan men­jual data pribadi konsumen mereka ke perusahaan lain,” ujar Budi kepada awak media, kemarin.

Dia menilai, sebuah peru­sahaan teknologi yang sudah memiliki nama besar, sangat mengandalkan kepercayaan dari konsumen. Sehingga, keraha­siaan dan keamanan data pribadi pengguna menjadi harga mati buat e-commerce.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.