Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bank DKI Dukung Pembayaran Donasi PMI DKI Non Tunai

Kamis, 21 Januari 2021 21:45 WIB
Nasabah Bank DKI melakukan transaksi pembayaran menggunakan scan to pay aplikasi JakOne Mobile secara non tunai. (foto:istimewa)
Nasabah Bank DKI melakukan transaksi pembayaran menggunakan scan to pay aplikasi JakOne Mobile secara non tunai. (foto:istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bank Pembangunan Daerah Khusus Ibu kota Jakarta atau Bank DKI yang dipimpin Zainuddin Mappa terus berinovasi dalam pelayanan transaksi perbankan di Ibukota Jakarta di masa pandemi Covid-19.  

Bank DKI mendukung sistem pembayaran donasi masyarakat kepada Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta, secara non tunai. 

Nantinya, masyarakat dapat melakukan pembayaran menggunakan scan to pay aplikasi JakOne Mobile atau pun aplikasi yang telah bergabung dalam jaringan QRIS pada QR Code yang tersedia. 

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini mengatakan, pembayaran donasi masyarakat kepada PMI DKI juga dapat dibayarkan melalui menu transfer pada JakOne Mobile. 

Baca juga : Bank DKI Berikan Mobil Donor Darah Ke PMI Jakarta

“Kedua sistem pembayaran ini melengkapi pilihan donasi pada ATM Bank DKI pada saat menyelesaikan transaksi,” ujar Hery, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (21/1).

Selain mendukung sistem pembayaran donasi PMI DKI, Bank DKI menyerahkan satu mobil unit donor darah yang akan digunakan sebagai kendaraan operasional kegiatan kemanusiaan PMI. 

Bank DKI juga menyerahkan lima unit mobil sebagai apresiasi atas partisipasi PMI DKI Jakarta pada program JakOne Vaganza. 

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Direktur Kredit UMK dan Usaha Syariah, Babay Parid Wazdi kepada Ketua PMI DKI Jakarta, Rustam Effendi yang disaksikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balaikota Jakarta.

Baca juga : Bank DKI Salurkan BST Secara Bertahap

Lebih lanjut Herry menjelaskan, penyerahan satu mobil unit donor darah tersebut sebagai bentuk dukungan Bank DKI pada program-program kemanusiaan yang dijalankan oleh PMI DKI Jakarta. 

Hery berharap, mobil tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak. Mobil unit donor darah yang diserahkan oleh Bank DKI tersebut dilengkapi dengan lemari perlengkapan, velbed, kasur mattress, tabung pemadam kebakaran serta perlengkapan standar yang telah disesuaikan untuk kebutuhan donor darah PMI secara mobile. 

“Bank DKI berharap mobil unit donor darah beserta 5 unit mobil hadiah JakOne Vaganza dapat memberikan manfaat bagi operasional PMI DKI Jakarta, terutama dalam menjalankan program kemanusiaan di DKI Jakarta,” pungkasnya.

Sementara Bendahara PMI DKI Jakarta, Patra Katri Dahlan menyampaikan apresiasi kepada Bank DKI atas pemberian satu mobil unit donor darah kepada PMI DKI Jakarta, dan 5 unit mobil hadiah program JakOne Vaganza. 

Baca juga : BI: Pembiayaan Korporasi Mulai Menggeliat

“Pemberian ini tentunya sangat bermanfaat bagi PMI DKI Jakarta dan diharapkan memberikan manfaat yang luas bagi warga DKI Jakarta” ujar Dahlan. [FIK]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.