Dark/Light Mode

Lazismu: Literasi Zakat Warga Muhammadiyah Masih Tinggi

Senin, 1 Maret 2021 20:37 WIB
Lembaga zakat, Lazismu. (Ist)
Lembaga zakat, Lazismu. (Ist)

 Sebelumnya 
Berdasarkan hasil pengukuran yang dilakukan Lazismu di 34 provinsi, nilai rata-rata Indeks Literasi Zakat Warga Muhammadiyah berada pada tingkat literasi menengah atau moderate dengan nilai 76,58; lebih tinggi dari nilai Indeks Literasi Zakat Nasional, yaitu 66,78.

Baca juga : Muhammadiyah Dan MUI: Batalkan Pak Presiden!

Adapun nilai rata-rata pengetahuan dasar zakat sebesar 78,88 dan nilai rata-rata pengetahuan lanjutan zakat sebesar 72,33. Data ini bisa menjadi literacy map untuk penyusunan program edukasi zakat di lingkungan persyarikatan.

Baca juga : Musuh Anies Masih Tiarap

Dalam kesempatan yang sama, Lazismu juga sedang mengadakan survei berkaitan dengan dampak Covid-19 terhadap berbagai aspek ekonomi di tengah masyarakat.

Baca juga : Wapres: Vaksinasi Merupakan Wujud Pengamalan Pancasila

Masyarakat dapat berpartisipasi dalam survei tersebut melalui link https://www.surveymonkey.com/r/DAMPAKCOVID2. "Masyarakat diminta turut berpartisipasi dalam Survei Dampak Sosial Ekonomi Covid-19 Terhadap Perilaku Berzakat dan Berderma Masyarakat," tukasnya. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.