Dark/Light Mode

Diproduksi Di Pabrik Karawang

HPM Targetkan Jual Honda City Hatchback RS 1.000 Unit Per Bulan

Kamis, 4 Maret 2021 13:11 WIB
Honda City Hatchback RS. (Foto: ist)
Honda City Hatchback RS. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Honda Prospect Motor (HPM) menargetkan penjualan Honda City Hatchback RS mencapai 1.000 unit per bulan.

“Kita targetkan 1.000-an. Honda Jazz itu sekitar 550-600 unit per unit,” ujar Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy, Kamis (4/3).

Baca juga : Tinjau Vaksinasi Di Yogyakarta, Jokowi Targetkan Ekonomi Cepat Pulih

Apalagi peluncuran Honda City Hatchback ini sudah melalui kajian yang mendalam. Karena itu, pihaknya sangat optimis mobil ini dapat menggantikan Honda Jazz.

Yusak juga mengatakan, City Hatcback sudah diproduksi di dalam negeri. Tepatnya di pabrik Honda Karawang.

Baca juga : Terus Naik, Toyota Jual Mobil Listrik 86 Unit Per Bulan

Saat ditanya berapa kandungan lokalnya? Yusak mengatakan masih menghitungnya.

Di segmen hatchback, saat ini Honda memiliki reputasi yang kuat dengan model-model seperti Honda Jazz dan Honda Civic Hatchback RS. Jika digabungkan, kedua model tersebut mendominasi segmen hatchback di sepanjang 2020 dengan pangsa pasar mencapai 48 persen. 

Baca juga : Airlangga Targetkan Aturan Turunan UU Ciptaker Kelar Akhir Bulan Ini

Di mana Honda Jazz sendiri secara konsisten terus memimpin segmen tersebut dari tahun ke tahun.

Lebih jauh, kesuksesan Honda di segmen hatchback tak lepas dari kontribusi varian yang memiliki karakter lebih sporty, yaitu varian RS. Pada tahun 2020, varian RS dari Honda Jazz sendiri berkontribusi lebih dari 90 persen dari total penjualan model ini. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.