Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kementerian PAN-RB Resmikan Mal Pelayanan Publik TASPEN di Bekasi

Rabu, 10 Maret 2021 14:29 WIB
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo (kanan) bersama Direktur Operasional TASPEN Mohamad Jufri di sela acara peresmian Mal Pelayanan Publik di Kota Bekasi, Rabu (10/3). (Foto: Humas TASPEN)
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo (kanan) bersama Direktur Operasional TASPEN Mohamad Jufri di sela acara peresmian Mal Pelayanan Publik di Kota Bekasi, Rabu (10/3). (Foto: Humas TASPEN)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau PT TASPEN (Persero), resmi mengoperasikan Mal Pelayanan Publik (MPP) TASPEN yang berlokasi di pusat perbelanjaan BTC MAL lantai Ground Floor, Jalan HM. Joyo Martono, Margahayu, Bekasi Timur pada hari ini, Rabu (10/3).

Peresmian dilakukan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo  Kumolo, didampingi Direktur Operasional TASPEN Mohamad Jufri, Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB, Deputi Bidang Koordinasi Komunikasi Informasi dan Aparatur Kemenkopolhukam, Perwakilan Kantor Staf Presiden, Dirjen Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri, Direktur Aparatur Negara Kementerian PPN / Bappenas, Kepala BKPM, Wali Kota Bekasi, Sekda Kota Bekasi, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Direktur Operasional TASPEN Mohamad Jufri mengatakan, MPP TASPEN di Bekasi merupakan komitmen perseroan untuk memberikan layanan terbaik,.yang memudahkan para peserta dalam memperoleh pelayanan Taspen. Mencakup Program THT, Pensiun, Jaminan Kecelakaan kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

”Pada acara peresmian ini, Menteri PAN-RB secara simbolis menyerahkan manfaat Tabungan Hari Tua (THT) dan Jaminan Kematian (JKM) kepada Bapak Saan Sobari Amrih, sebagai ahli waris dari almarhumah Ibu Sarnani dari Dinas Pendidikan Kota Bekasi. Manfaat yang diberikan, berjumlah Rp 124.367.800," papar Mohamad Jufri.

Baca juga : Telkom Dukung Revolusi Digital Pelayanan Publik Ditjen Imigrasi

Penyerahan manfaat THT dan JKM ini merupakan bukti bahwa TASPEN berkomitmen SIGAP dan ANDAL dalam melayani peserta. Ketika ada peserta aktif yang meninggal dunia, maka TASPEN akan segera berkoordinasi dengan instansi peserta untuk menyelesaikan hak-hak peserta yang diberikan kepada ahli warisnya.

TASPEN selalu melakukan improvement, baik dari sisi layanan maupun kinerja, berupaya memberikan value added yang dapat meningkatkan kesejahteraan peserta melalui inovasi-inovasi berkelanjutan. Serta memberikan layanan berbasis teknologi yang memudahkan peserta.

Pada masa pandemi ini, TASPEN siap memberikan pelayanan terbaik berbasis digital di seluruh kantor pelayanan di Indonesia.

"Layanan proaktif berbasis teknologi, seperti layanan E-Klim, TASPEN Care dan Otentikasi Digital, telah berjalan dan menjawab semua kebutuhan peserta," ujar Mohamad Jufri.

Baca juga : Komjak Ingatkan Peradilan Mafia Tanah Harus Bebas Intervensi

Dalam mengelola program jaminan sosial ASN dan Pejabat Negara, TASPEN mengacu pada ketentuan perundang-undangan yang berlaku, yaitu UU ASN No.5/2014, UU 11 Tahun 1969 tentang Pensiun, dan PP 25 Tahun 1981 jo PP 20 Tahun 2013 tentang THT.

Sejak disahkannya PP 70 Tahun 2015 tentang JKK dan JKM bagi Pegawai ASN dan PP 66 Tahun 2017 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 70 Tahun 2015 tentang JKK dan JKM bagi Pegawai ASN, TASPEN diberi amanah untuk mengelola JKK dan JKM bagi para ASN.

TASPEN sebagai Pengelola Jaminan Sosial Aparatur Sipil Negara dan Pejabat Negara konsisten dalam melakukan layanan pro aktif kepada para peserta.

Dengan didukung oleh berbagai inovasi, TASPEN semakin cepat dan tanggap dalam memberikan layanan yang andal.

Baca juga : Kementan Jamin Pasokan Daging Hadapi Puasa Dan Lebaran

Sebagai kanal informasi, dapat menghubungi TASPEN Care: tcare.taspen.co.id/tcare, Call Center (1500-919) dan sosial media TASPEN di IG: @taspen.kita, Fanpage FB: @officialtaspen, Twitter: @taspen, YouTube: TASPEN. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.