Dark/Light Mode

Sunaryanta Ajak Tokoh Agama Jaga Kerukunan Umat Di Yogyakarta

Minggu, 29 November 2020 22:20 WIB
Calon Bupati Gunungkidul, Sunaryanta (tengah) bersama pemuka lintas agama Gunungkidul.
Calon Bupati Gunungkidul, Sunaryanta (tengah) bersama pemuka lintas agama Gunungkidul.

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Bupati (Cabup) Gunungkidul yang diusung Partai Golkar dan PKB, Sunaryanta mengumpulkan sejumlah tokoh agama di kediamanannya di Kwarasan, Kedungkeris, Nglipar, Gunungkidul, Jawa Tengah, Jumat (27/11) malam. 

Langkah ini dilakukan supaya umat yang berbeda-beda agama di Kabupaten Daerah Istimewa Yogyakarta  (DIY) bisa menjaga toleransi. 

Baca juga : Menag Minta Asrama Haji Jadi Tempat Penguat Kerukunan Beragama

"Jangan sampai di Gunungkidul terjadi kasus intoleransi. Mari kita jaga keberagaman dan kebhinekaaan dengan saling menghormati," ucap Sunaryanta dalam keterangan tertulisnya, Minggu (29/11) 

Ajudan Ryamizard Ryacudu ini mengajak, semua pihak mengedepankan sikap saling menghormati. Pemuka agama perlu untuk terus menjaga toleransi. 

Baca juga : Serangan Pemberontak Houthi Yaman Kenai Tanker Yunani di Saudi

Sehingga tercipta suasana damai dan harmonis. Tidak perlu ada upaya menjelek-jelekkan agama lain karena semua menjadi bagian dari anak bangsa dan semua hidup dan tumbuh secara rukun di bumi Indonesia. 

"Silaturahmi dan komunikasi antar umat beragama penting dilakukan. Saya yakin tidak ada kasus intoleran terjadi di Gunungkidul. Kuncinya komunikasi dan fasilitasi," ujar  pasangan nomor urut 4 ini. 

Baca juga : Suka Cita Warga Desa Nanga Kayan Nikmati Listrik 24 Jam

Selain bertemu dengan umat Khatolik, Sunaryanta  juga bertemu sejumlah ormas Islam, seperti Jamaah Tabligh serta Majlis Tafsir Alquran (MTA). [FIK]


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.