Dark/Light Mode

Mudahkan Akses Penyeberangan Di Singkil, ASDP Operasikan KMP Aceh Hebat 1 Dan 3

Sabtu, 13 Maret 2021 11:59 WIB
KMP Aceh Hebat 1 yang dioperasikan PT ASDP Indonesia. (Foto: Dok. ASDP)
KMP Aceh Hebat 1 yang dioperasikan PT ASDP Indonesia. (Foto: Dok. ASDP)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Singkil mengoperasikan KMP Aceh Hebat 1 dan KMP Aceh 3 untuk mendorong konektivitas penyeberangan masyarakat di wilayah Aceh Singkil dan sekitarnya.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin mengatakan, kehadiran KMP Aceh Hebat 1 dan 2 ini menyusul KMP Aceh Hebat 2 yang sudah beroperasi terlebih dahulu di lintasan Ule Lheue-Balohan.

Baca juga : Dorong Percepatan Penyerapan APBD, Kemendagri Minta Masukan Pemda Dan Pakar

"Kami harapkan kehadiran KMP Aceh Hebat 1 dan 3 yang dioperasikan ASDP ini dapat semakin memudahkan aksesibilitas masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari dan juga mendukung kelancaran sektor logistik serta menunjang perekonomian daerah," katanya dalam keterangan resminya, Sabtu (13/3).

KMP Aceh Hebat 1 melayani rute Sinabang - Calang sedangkan KMP Aceh Hebat 3 melayani rute Singkil-Pulau Banyak-Sinabang. Dalam pelayaran perdana KMP Aceh Hebat 1 pada Selasa (9/3) diresmikan langsung oleh Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan Direktur Perencanaan dan Pengembangan ASDP Harry MAC. Terlihat antusiasme masyarakat cukup tinggi. Di masa pandemi Covid-19, lebih dari 60 persen kapasitas terisi.

Baca juga : Dukung Pengembangan Kawasan Toba, ASDP Siap Operasikan KMP Kaldera Toba

Gubernur Nova Iriansyah mengapresiasi agar ASDP sebagai operator kapal bisa merawat dengan baik dan kepada penumpang untuk tetap disiplin serta tidak membuang sampah sembarangan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.