Dark/Light Mode

Bantu Siswa Lulus Sekolah, Pahamify Tawarkan Sistem Kebut Semalam

Rabu, 17 Maret 2021 11:00 WIB
Sistem Kebut Semalam Pahami Cipta Edukasi (Pahamify). (Foto: Ist)
Sistem Kebut Semalam Pahami Cipta Edukasi (Pahamify). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) 2021 sudah di depan mata. Sementara kesiapan siswa, belum tentu maksimal karena kegiatan belajar masih dilakukan jarak jauh alias secara virtual. Untuk membantu siswa agar sukses ujiannya, PT Pahami Cipta Edukasi (Pahamify) menawarkan program Sistem Kebut Sebulan (SKS).

Chief Education Officer (CEO) Pahamify Syarif Rousyan Fikri mengatakan, sebagai aplikasi pembelajaran virtual, pihaknya berkomitmen mendampingi dan memfasilitasi siswa-siswi Indonesia dalam mencapai potensi terbaik. Dengan begitu, cita-cita putra putri bangsa bisa dipupuk sejak dini. Bentuk komitmennya berbagai macam. Ada yang melalui berbagai inovasi aplikasi, program, dan kegiatan.

"Kali ini, dalam rangka mempersiapkan siswa-siswi menghadapi Ujian Tulis Berbasis Komputer, kami menghadirkan program Sistem Kebut Sebulan," tutur Fikri dalam keterangan resminya, Rabu (17/3).

Baca juga : Ada Yang Nikah, Ada Yang Kecanduan Game Online

Dia mengakui, sampai saat ini pandemi masih membatasi ruang gerak aktivitas, tak terkecuali kegiatan belajar mengajar. Di sisi lain, persaingan mengenakan almamater perguruan tinggi tak bisa dihindarkan. Sebab itu, program SKS berfungsi untuk mengoptimalkan kegiatan belajar, meski di rumah.

Fikri mengklaim, melalui program ini, siswa-siswi kelas XII SMA dapat mengejar ketertinggalannya untuk menghadapi UTBK 2021 sebagai syarat masuk perguruan tinggi negeri. Program SKS merupakan rencana belajar selama satu bulan yang terdiri dari Sesi Kelas Online Premium, Study Plan Prediksi Materi UTBK, Kelas Study Coach, TryOut UTBK Premium sebanyak 3 kali, Bank Soal UTBK, dan Rangkuman Materi UTBK.

"Pelaksanaan UTBK 2021 pada 12 April 2021 hanya tinggal menghitung hari. Pahamify senantiasa mempersiapkan para pejuang UTBK melalui serangkaian kegiatan. Mulai dari TryOut UTBK, pendalaman materi di program #BelajarJam6Pagi secara gratis, hingga webinar inspiratif. Program SKS ini ditujukan bagi teman-teman yang ingin memantapkan diri untuk UTBK 2021 yang akan dilaksanakan kurang dari 30 hari lagi. Sejatinya, tidak ada kata terlambat untuk meraih impian," imbuh Fikri.

Baca juga : Dari Swiss Terbuka, Wakil Indonesia Tak Bakal Lanjut Ke All England

Ditambahkannya, ujian ini harus dijalani secara sungguh-sungguh. Mengingat, hasilnya bukan hanya dapat digunakan untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), tetapi juga syarat untuk mengikuti Ujian Mandiri pada beberapa universitas, serta sekolah kedinasan yang telah bekerja sama dengan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Sebab itu, Fikri berpesan kepada seluruh siswa yang sebentar lagi menghadapi UTBK 2021 untuk mempersiapkan diri secara matang. Mulai dari jadwal pendaftaran, berkas sebagai syarat pendaftaran, hingga waktu dan lokasi ujian.

"Melalui program SKS ini, Pahamify berharap dapat mendorong semangat dan kerja keras siswa-siswi kelas XII SMA untuk menaklukan UTBK 2021. Kami percaya bahwa kerja keras dan usaha maksimal akan mendatangkan keberuntungan dan kesuksesan," pungkasnya. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.