Dark/Light Mode

Diresmikan Menkes

Halodoc Dan Gojek Hadirkan Pos Vaksinasi Covid-19 Drive Thru Di Bogor

Rabu, 17 Maret 2021 18:18 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto (kedua dari kiri) ditemani CEO dan Cofounder Halodoc, Jonathan Sudharta dan VP Regional Corporate Affairs Gojek Michael Reza Say meninjau Pos Pelayanan Vaksinasi Drive Thru Halodoc di Kota Bogor, Rabu (17/3). (Foto: Istimewa)
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto (kedua dari kiri) ditemani CEO dan Cofounder Halodoc, Jonathan Sudharta dan VP Regional Corporate Affairs Gojek Michael Reza Say meninjau Pos Pelayanan Vaksinasi Drive Thru Halodoc di Kota Bogor, Rabu (17/3). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
"Kerja sama Halodoc dan Gojek membantu pemerintah kota Bogor untuk mencapai target kami memberikan vaksinasi bagi lebih dari 61 ribu warga lansia yang terdata di tahap dua ini," imbuhnya.

CEO dan Cofounder Halodoc, Jonathan Sudharta mengatakan, sejalan dengan komitmen jangka panjang Halodoc dalam membantu penanganan selama pandemi, pihaknya berupaya mendukung pemerintah Indonesia dengan mempercepat program vaksinasi Covid-19.

"Edukasi juga terus kami gencarkan guna membantu masyarakat mendapatkan informasi terpercaya terkait vaksinasi," katanya.

Baca juga : Gaet Grab & Good Doctor Lagi, Kemenkes Hadirkan Pusat Vaksin 3 in 1 di BSD

VP Regional Corporate Affairs Gojek, Michael Reza Say menambahkan, sejak awal, Gojek berkomitmen mendukung upaya pemerintah dengan menjadi yang pertama melakukan berbagai edukasi, sosialisasi, dan implementasi protokol kesehatan di berbagai layanan Gojek dan seluruh bagian ekosistem, mulai dari karyawan, mitra driver, mitra usaha, dan pengguna.

"Kesehatan dan keselamatan ekosistem merupakan prioritas kami. Kami juga mengapresiasi perhatian pemerintah yang memberikan prioritas vaksin tahap kedua kepada masyarakat usia lansia termasuk mitra driver online," tuturnya.

Sepanjang dua minggu ini, Halodoc dan Gojek telah meresmikan tiga Pos Pelayanan Vaksinasi Covid-19 Drive Thru yang berlokasi di Kemayoran, Cengkareng, dan Bogor.

Baca juga : Angkasa Pura II Gelar Vaksinasi Covid-19 Bagi Karyawan Di 20 Bandara

Berdasarkan data hingga akhir Maret 2021, terdapat lebih dari 15 ribu masyarakat lansia yang telah dijadwalkan menerima vaksinasi, termasuk 10 ribu di antaranya telah menerima vaksinasi di dua lokasi di Jakarta per 16 Maret 2021.

Animo masyarakat Bogor terhadap kehadiran pos pelayanan vaksinasi drive thru ini pun terbilang cukup tinggi dengan pendaftaran yang masuk ke aplikasi Halodoc mencapai hampir 4 ribu orang.

Pemanfaatan teknologi, kata Michael, berupa pendaftaran melalui aplikasi Halodoc maupun layanan GoMed pada aplikasi Gojek, serta penerapan metode drive thru terbukti efektif dalam mencegah kerumunan sekaligus menjaga jarak, sehingga seluruh proses vaksinasi dapat berjalan dengan lebih aman dan nyaman, baik bagi penerima vaksin maupun tenaga kesehatan.

Baca juga : Doni Monardo Dan Ace Hasan Pantau Daerah Rawan Longsor Di Bandung Barat

"Proses vaksinasi hanya membutuhkan waktu selama satu jam dari kedatangan hingga selesai, tanpa perlu turun dari kendaraan," ujarnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.