Dewan Pers

Dark/Light Mode

Manjakan Penumpang Rute Jakarta-Denpasar, Garuda Gunakan Pesawat Berbadan Lebar

Minggu, 21 Maret 2021 19:45 WIB
Ilustrasi. Pesawat Garuda Berbadan Lebar (wide body). (Ist)
Ilustrasi. Pesawat Garuda Berbadan Lebar (wide body). (Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia bakal mengoperasikan pesawat berbadan lebar (wide body) pada rute Jakarta – Denpasar – Jakarta mulai besok, Senin (22/3). Pesawat berbadan lebar ini sebagai upaya memberikan kenyamanan lebih bagi para penumpang serta guna mengoptimalkan kapasitas isian penumpang.

Beberapa pesawat wide body tersebut diantaranya adalah B777 - 300 ER berkapasitas 314 penumpang (triple class) dan 393 penumpang (dual class), A330-200 berkapasitas 222 penumpang, A330-300 berkapasitas 287 penumpang serta A 330-900 Neo dengan kapasitas 301 penumpang.

Adapun sebelumnya, rute penerbangan Jakarta - Denpasar - Jakarta sebagian besar dilayani dengan armada B737-800 NG dengan kapasitas 162 penumpang pada setiap penerbangannya.

Berita Terkait : Resmikan Laboratorium PCR Di Denpasar, Diagnos Bantu Pulihkan Pariwisata Bali

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan, pengoperasian pesawat berbadan lebar (wide body) pada layanan penerbangan Jakarta – Denpasar - Jakarta tersebut merupakan upaya Garuda Indonesia untuk terus memaksimalkan aksesibilitas masyarakat pada sektor penerbangan.

Dijelaskan, Jakarta - Denpasar - Jakarta merupakan salah satu rute penerbangan dengan trafik frekuensi penerbangan tertinggi di Indonesia.

Selain Itu, langkah tersebut juga merupakan bagian dari upaya strategis Perusahaan dalam memperkuat segmen pasar penerbangan Garuda Indonesia ke Bali yang merupakan salah satu pintu gerbang pariwisata nasional.

Berita Terkait : Rancangan Peraturan Menteri Postelsiar, Kominfo Jangan Bikin Aturan Sapu Jagat

"Langkah optimalisasi isian penumpang tersebut tentunya senantiasa kami selaraskan dengan komitmen penerapan physical distancing selama penerbangan yang menjadi fokus utama value layanan penerbangan Garuda Indonesia di masa adaptasi kebiasaan baru", papar Irfan.

Pihaknya berharap, melalui pengoperasian pesawat wide body dapat menjadi nilai tambah tersendiri terhadap seluruh penumpang.

Ini juga sebagai upaya Garuda Indonesia menghadirkan layanan penerbangan yang aman dan nyaman.

Berita Terkait : Ringankan Beban Warga, UBL Bagikan Sayur dan Sembako Gratis

"Mengedepankan layanan penerbangan yang konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan pada seluruh lini operasionalnya," imbuh Irfan.

Saat ini, Garuda Indonesia melayani sekitar 56 kali penerbangan untuk rute Jakarta - Denpasar pulang pergi (PP) setiap minggunya.

Itu dari total 104 penerbangan yang dilayani Garuda Indonesia dari dan menuju Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar. [FAZ]