Dark/Light Mode

Erick Ubah Nomenklatur Direksi PT Pos Indonesia

Selasa, 23 Maret 2021 22:10 WIB
Ilustrasi (Foto: Ist)
Ilustrasi (Foto: Ist)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengubah dan menambah nomenklatur, serta melakukan pengalihan tugas Direksi PT Pos Indonesia (Persero).

Hal ini tercantum dalam Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara nomor SK-91/MBU/03/2021 tanggal 18 Maret 2021 Tentang Perubahan Nomenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pos Indonesia.

"Kami memutuskan mengubah tiga nomenklatur jabatan anggota-anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pos Indonesia. Diharapkan akselerasi pengembangan PT Pos lebih optimal," ujar Erick melalui keterangan tertulisnya, kemarin.

Tiga nomenklatur yang diubah tesebut adalah Direktur Kurir dan Logistik menjadi Direktur Bisnis Kurir dan Logistik, Direktur Jaringan dan Layanan Keuangan menjadi Direktur Bisnis Jaringan dan Layanan, serta Keuangan dan Direktur Keuangan menjadi Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko.

Menteri Erick juga melakukan pengalihan tugas. Hariadi yang sebelumnya menjabat Direktur Kurir dan Logistik menjadi Direktur Operasi dan Teknologi Informasi, Charles Sitorus dari Direktur Jaringan dan Layanan Keuangan menjadi Direktur Bisnis Jaringan dan Layanan Keuangan, serta Endy Pattia Rahmadi Abdurrahman dari Direktur Keuangan menjadi Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko.

Salah satu keputusan menariknya, Erick mengangkat sosok 'Kartini' tangguh bernama Siti Choiriana. Ia ditunjuk sebagai Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero) yang baru.

Wanita yang akrab disapa Ana ini lahir di Magetan, 28 Mei 1970. Sarjana Teknik Elektro dan Magister Manajemen Teknologi lulusan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya ini, sebelumnya menjabat sebagai Direktur Consumer Service Telkom Indonesia.

Mantan bos Inter Milan ini bilang, Ana bukanlah sosok sembarangan. Karier Ana sudah malang melintang dan pernah meraih penghargaan Platinum Winner anugerah Kartini BUMN 2014. "Semoga dengan sejumlah perubahan ini menjadikan Pos semakin berinovasi," sebut Erick.

Baca juga : Erick Tunjuk 'Kartini BUMN’ Di Jajaran Direksi PT Pos

RM.id  Rakyat Merdeka - Berikut ini jajaran direksi PT Pos setelah dilakukan perubahan nomenklatur: Direktur Utama Faizal Rochmad Djoemadi, Direktur Bisnis Jaringan dan Layanan Keuangan Charles Sitorus, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Endy Pattia Rahmadi Abdurrahman, Direktur Operasi dan Teknologi Informasi Hariadi, Direktur Kelembagaan Nezar Patria, Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Siti Choiriana, dan Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum Tonggo Marbun. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.