Dark/Light Mode

Besok, 1,8 Juta Vaksin Sinovac Tiba Di Indonesia

Rabu, 30 Desember 2020 15:55 WIB
Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi
Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasokan vaksin Covid-19 dari Sinovac, bakal ditambah sebanyak 1,8 juta dosis pada, Kamis (31/12). Totalnya, menjadi 30 juta dosis vaksin asal Sinovac.

Kabar baik ini disampaikan Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi saat berkunjung ke kantor Bio Farma, Bandung, Rabu (30/12).  "Insya Allah, besok akan tiba 1,8 juta vaksin Sinovac di Jakarta ," ujar  Retno.

Berita Terkait : Pemprov Sulsel Siapkan Rp 8 Miliar Untuk Simpan Vaksin Covid

Dalam kesempatan itu, dia juga menuturkan, Indonesia akan terus menggandeng berbagai negara guna memperoleh akses vaksin Covid-19. “Melalui kerja sama bilateral, tentu Pak Menkes yang memiliki kewenangan sejauh mana komitmen pengadaan vaksin yang kita produksi melalui kerja sama bilateral," kata Retno. 

Sebelumnya, Pemerintah melalui Bio Farma telah menyampaikan, 1,8 juta dosis vaksin Sinovac akan didatangkan ke Indonesia, pada akhir Desember 2020. 

Berita Terkait : Beli 16,8 Juta Dosis Vaksin Corona, Iran Kucurkan 200 Juta Euro

Kedatangan 1,8 juta dosis vaksin Sinovac ini merupakan tahap dua dari distribusi vaksin yang dilakukan pemerintah Indonesia.  Sehingga hingga akhir Desember 2020 tercatat, sebanyak 30 juta dosis vaksin yang akan ditangani oleh Bio Farma. Jumlah itu terdiri dari 1,2 juta dosis yang didatangkan pada 6 Desember dan 1,8 juta pada akhir bulan ini. [DAY]