Dark/Light Mode

Besok, 1,8 Juta Vaksin Sinovac Tiba Di Indonesia

Rabu, 30 Desember 2020 15:55 WIB
Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi
Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasokan vaksin Covid-19 dari Sinovac, bakal ditambah sebanyak 1,8 juta dosis pada, Kamis (31/12). Totalnya, menjadi 30 juta dosis vaksin asal Sinovac.

Kabar baik ini disampaikan Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi saat berkunjung ke kantor Bio Farma, Bandung, Rabu (30/12).  "Insya Allah, besok akan tiba 1,8 juta vaksin Sinovac di Jakarta ," ujar  Retno.

Baca juga : RI Kawal Pasokan Vaksin Covid-19 Dengan Jalur Diplomasi

Dalam kesempatan itu, dia juga menuturkan, Indonesia akan terus menggandeng berbagai negara guna memperoleh akses vaksin Covid-19. “Melalui kerja sama bilateral, tentu Pak Menkes yang memiliki kewenangan sejauh mana komitmen pengadaan vaksin yang kita produksi melalui kerja sama bilateral," kata Retno. 

Sebelumnya, Pemerintah melalui Bio Farma telah menyampaikan, 1,8 juta dosis vaksin Sinovac akan didatangkan ke Indonesia, pada akhir Desember 2020. 

Baca juga : Istiqlal Luncurkan Startup Halal Indonesia

Kedatangan 1,8 juta dosis vaksin Sinovac ini merupakan tahap dua dari distribusi vaksin yang dilakukan pemerintah Indonesia.  Sehingga hingga akhir Desember 2020 tercatat, sebanyak 30 juta dosis vaksin yang akan ditangani oleh Bio Farma. Jumlah itu terdiri dari 1,2 juta dosis yang didatangkan pada 6 Desember dan 1,8 juta pada akhir bulan ini. [DAY]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.