Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kilang Sudah Di-Shutdown

Bos Pertamina: Tak Ada Korban Jiwa Dan Rumah Terbakar

Senin, 29 Maret 2021 11:32 WIB
Kilang minyak Balongan yang terbakar. (Foto: Ist)
Kilang minyak Balongan yang terbakar. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina (Persero) memastikan insiden kebakaran yang terjadi pada dini hari tadi atau tepatnya pukul 00.45 WIB di area kilang Balongan, Indramayu, tidak memakan korban jiwa dan tidak menganggu stok maupun suplai bahan bakar minyak (BBM).

Baca juga : Kilang Balongan Terbakar, Pertamina Ungsikan 950 Warga

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan, langkah pertama yang dilakukan dalam menangani kebakaran tersebut, yakni memastikan api tidak menjalar ke area lain. "Kami langsung melakukan normal shut down kepada kilang ini. Sehingga, dipastikan ada pengendalian terhadap arus minyak," ujarnya, saat pers conference secara virtual, di Jakarta, Senin (29/3).

Baca juga : Kasus Suap Banprov Indramayu, KPK Amankan Dokumen Dari Rumah di Bandung

Kondisi terkini, kata dia, api telah dapat dilokalisir di tanggul yang ada di sekitar area. Sehingga, dipastikan api tidak menjalar ke daerah lain. Termasuk, melakukan upaya pendinginan. "Ada 10 mobil pemadam kebakaran (damkar) yang dikerahkan di lokasi, dari Pertamina Group dan Pemda (Pemerintah Daerah)," katanya.

Baca juga : Pertamina: Tak Ada Cara Anarkis

Adapun, korban luka-luka telah ditangani dengan baik dan kembali ke rumah. Sementara, lima orang lainnya masih dalam penanganan pihak RSUD Indramayu. "Kami, pastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Yang, lima orang masih ditangani, yang lainnya sudah pulang. Dan, tidak ada rumah warga yang terdampak, atau terbakar," katanya. [IMA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.