Dark/Light Mode

Kalahkan Bali United 3-1, Banyak Peluang Emas Buat Timnas

Senin, 8 Maret 2021 06:23 WIB
Pertandingan Timnas Indonesia U-23 melawan Bali United di Stadion Madya Senayan, Minggu (7/3) malam. (Foto: PSSI)
Pertandingan Timnas Indonesia U-23 melawan Bali United di Stadion Madya Senayan, Minggu (7/3) malam. (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Indonesia U-23 kembali sukses meraih kemenangan dengan mengalahkan Bali United dengan skor mencolok 3-1 dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta hari Minggu (7/3) malam. 

Bali United langsung menggebrak di menit-menit awal. Peluang emas pertama pun didapat tim Serdadu Tridatu pada menit ke-8 lewat tendangan jarak jauh Diego Assis, namun bola melambung tipis di atas gawang Aqil Savik.

Pada menit ke-12, Bali United sebenarnya mampu membobol gawang Timnas U-23 lewat sontekan Ilija Spasojevic, tapi sayang gol itu dianulir oleh wasit karena offside Spaso dianggap terperangkap lebih dulu. 

Baca juga : Babak Kedua, Shin Tae-yong Sempat Ganti Formasi Timnas U-22

Untuk Bali United, peluang emas berikutnya hadir pada menit 28 lewat percobaan tendangan kaki kanan M. Rahmat, namun kembali gagal karena hanya jatuh di jaring bagian atas gawang Aqil Savik.

Pada menit ke-36, Timnas justru mampu memberikan kejutan melalui serangan balik cepat membuat lini pertahanan Bali United lengah dan memudahkan Kushedya Hari Yudo melepaskan sundulan yang sukses membobol gawang Wawan Hendrawan.

Timnas U-23 unggul 1-0. Bali United hampir mampu menyamakan kedudukan lewat eksekusi tendangan bebas Fadil Sausu, namun bola hanya membentur mistar gawang Aqil Savik.

Baca juga : Siap Bubarkan KLB Deli Serdang, Demokrat Sumut Bentuk 3 Tim

Sebaliknya timnas U-23 juga mendapatkan peluang emas pada menit 43,  lewat Yakob Sayuri yang berhadapan langsung dengan Wawan, namun tendangannya hanya menghasilkan sepak pojok.  Hingga  turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Timnas U-23 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua  pelatih Bali United, Stefano "Teco" Cugurra mengganti semua pemain Bali United yang bermain di babak pertama.

Peluang emas ini mampu diciptakan lewat tendangan kaki kiri Michael Orah pada menit 53, namun bola hanya melebar di kanan gawang Aqil Savik.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.