Dark/Light Mode

Bank Mandiri Salurkan Rp 78 Miliar Bantuan Kemensos Ke 26 Ribu Relawan Tagana

Rabu, 31 Maret 2021 14:14 WIB
Ilustasi Bank.Mandiri. (Foto: Istimewa)
Ilustasi Bank.Mandiri. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
"Untuk itu, kami akan menyiapkan infrastruktur yang dibutuhkan untuk memastikan proses penyaluran insentif tali kasih ini bisa berjalan lancar,” kata Puri Ranti saat mendampingi Menteri Sosial Tri Rismaharini dalam seremoni peringatan HUT Tagana ke-17 Tahun Bakti Sosial dan Jambore Nasional Tahun 2021 di Plaza Pantai Timur Pengandaran, Jawa Barat, Rabu (31/3).

Ia menambahkan, pihaknya sudah menyiapkan kartu debit ber-chip yang telah didaftarkan untuk setiap relawan. Nantinya, penyaluran insentif ini akan dikredit secara langsung ke rekening Mandiri relawan.

Baca juga : Kedubes Jepang Serahkan Hibah Bantuan Alat Kesehatan Di Garut

Relawan Tagana sendiri merupakan relawan sosial yang sudah terlatih atau Tenaga Kesejahteraan Sosial berasal dari masyarakat, yang memiliki kepedulian dan aktif dalam penanggulangan bencana.

Penanggulangan bencana ini meliputi kegiatan pencegahan bencana, tanggap darurat, dan rehabilitasi. Tak hanya sebagai rekening penerima insentif, fasilitas Mandiri kartu debit yang disiapkan juga akan berfungsi sebagai tanda pengenal Tagana atau ID card.

Baca juga : BP Jamsostek Mangga Dua Gencarkan Sosialisasi Jaminan Pensiun

“Kerjasama ini juga akan berdampak positif bagi para relawan karena mereka bisa memperoleh akses keuangan ke produk pembiayaan dari Bank Mandiri, apalagi jika mereka juga memiliki usaha,” pungkasnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.