Dark/Light Mode

Start Up Operasi Kilang Segera Dimulai

Alhamdulillah, 4 Tanki Di Kilang Balongan Berhasil Dipadamkan

Rabu, 31 Maret 2021 16:00 WIB
Tim Emergency Pertamina berjuang memadamkan tangki di Kilang Balongan. (Foto: Humas Pertamina)
Tim Emergency Pertamina berjuang memadamkan tangki di Kilang Balongan. (Foto: Humas Pertamina)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Emergency Pertamina akhirnya berhasil memadamkan seluruh titik api pada 4 tanki T-301 di area Kilang Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Rabu (31/3).

"Alhamdulillah berkat kerja tim dan dukungan berbagai pihak seluruh titik api telah padam," ungkap Senior Vice President Corporate Communications & Investor Relations Pertamina, Agus Suprijanto dalam keterangannya, Rabu (31/3).

Baca juga : 3 Tangki Kilang Balongan Sukses Dipadamkan, PR Pertamina Tinggal 1 Lagi

Tim Emergency sebelumnya telah berhasil memadamkan api di T-301H pada Rabu (31/3) pukul 01.30 WIB dini hari, disusul T-301E pada pukul 06.44 WIB dan tanki T-301G pada pukul 08.30 WIB.

Untuk memastikan kondisi pemadaman di seluruh tangki terdampak, PT Pertamina (Persero) masih terus melakukan pendinginan dan pengawasan hingga seluruh titik dinyatakan aman.

Baca juga : Komisi VII DPR Minta Pertamina Segera Persiapkan Pemulihan Operasi Kilang Balongan

Setelah diyakini tak ada lagi potensi api, persiapan start up pengoperasian kilang bisa mulai dilakukan.

"Terima kasih atas doa dan dukungan seluruh pihak dan masyarakat terkait penanggulangan insiden kebakaran di tanki T-301. Semoga, Kilang Balongan dapat beroperasi kembali setelah inspeksi menyeluruh dilakukan," pungkas Agus. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.