Dark/Light Mode

Tengok Korban Insiden Balongan

Ramadhan Makin Dekat, Dirut Pertamina Genjot Effort Pembenahan Rumah Warga Dan Rumah Ibadah

Minggu, 4 April 2021 20:54 WIB
Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengunjungi area pengungsian di GOR Bumi Patra, melihat langsung kondisi warga dan Tim Relawan, Sabtu (3/4). (Foto: Humas Pertamina)
Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengunjungi area pengungsian di GOR Bumi Patra, melihat langsung kondisi warga dan Tim Relawan, Sabtu (3/4). (Foto: Humas Pertamina)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengunjungi warga di lokasi pengungsian GOR Bumi Patra, Komplek Pertamina Balongan, Indramayu, Jawa Barat pada Sabtu (3/4).

Melihat langsung kegiatan penyembuhan pasca trauma (trauma healing) oleh pekerja milenial Pertamina, lewat program Pertamina Peduli.

Baca juga : Kilang Balongan Terbakar, Pertamina Ungsikan 950 Warga

Dalam kesempatan itu, Nicke menyempatkan untuk berbincang dan menyapa warga dan para relawan. Ia memotivasi untuk tetap bersabar dan semangat, karena Pertamina sedang berupaya agar warga bisa segera kembali ke rumah masing-masing.

Di pos informasi, Nicke berkomunikasi dengan petugas dan mengecek data pengungsi akibat insiden tangki di area Kilang Balongan, yang terus diperbarui tim Pertamina di lapangan.

Baca juga : Ketua Dewan Pers Sebut Vaksinasi Kerek Kemerdekaan Wartawan

"Terima kasih ya. Saat ini, kami sedang mendata rumah-rumah, agar masyarakat bisa segera kembali ke kediaman masing-masing," kata Nicke kepada warga yang juga menjadi relawan. 

Mereka juga diminta mengajak warga lainnya, untuk ikut berpartisipasi dalam upaya pembenahan. Baik rumah warga atau rumah ibadah.

Baca juga : Hijaukan Kawasan Pesisir Balongan, Pertamina Kembangkan Desa Wisata Pantai Tirta Ayu

"Kami juga prioritaskan rumah ibadah, karena sebentar lagi Ramadhan. Kami berharap, masyarakat bisa segera kembali ke rumah masing-masing. Kami lakukan effort terbaik, agar masyarakat bisa beribadah di bulan Ramadhan dengan baik," papar Nicke. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.