Dark/Light Mode

Kejar Target Elektrifikasi NTT

PLN Sambung Listrik Gratis 11.000 Keluarga Tak Mampu

Jumat, 12 April 2019 09:46 WIB
NYALAKAN LAMPU:
Menteri Energi Dan Sumber 
Daya Mineral (ESDM) 
Ignasius Jonan (kedua 
kanan) didampingi Direktur 
Bisnis Regional Jawa 
Bagian Timur, Bali, dan 
Nusa Tenggara PLN Djoko 
R Abumanan (kiri) dan 
Wakil Gubernur Provinsi 
Nusa Tenggara Timur 
(NTT) Josef Nai Soi (kedua 
kiri), menyalakan lampu 
rumah warga penerima 
sambungan listrik gratis 
program Corporate Social 
Responsibility PLN di Dusun 
Rangko, Desa Tanjung 
Boleng, Manggarai Barat, 
Nusa Tenggara Timur (NTT), 
kemarin. Dok : Humas PLN
NYALAKAN LAMPU: Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan (kedua kanan) didampingi Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Timur, Bali, dan Nusa Tenggara PLN Djoko R Abumanan (kiri) dan Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Josef Nai Soi (kedua kiri), menyalakan lampu rumah warga penerima sambungan listrik gratis program Corporate Social Responsibility PLN di Dusun Rangko, Desa Tanjung Boleng, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), kemarin. Dok : Humas PLN

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka meningkatkan rasio elektrifikasi di Nusa Tenggara Timur (NTT), PLN berikan bantuan sambung listrik gratis bagi 11.000 Kepala Keluarga (KK) tidak mampu di daerah Nusa Tenggara Timur (NTT). 

Bantuan diberikan secara simbolis oleh Menteri ESDM Ignasius Jonan dalam acara peresmian PLTMG MPP Flores 20 MW di Dusun Rangko, Desa Tanjung Boleng, Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (11/4).

Baca juga : PLN Beri Sambungan Listrik Gratis Bagi Warga Miskin

Jonan menegaskan, pemerataan pembangunan harus dilakukan. Dukungan dari aparat daerah dan berbagai pihak sangat diperlukan agar program elektrifikasi ini berjalan dengan baik. 

“Terima kasih kepada PLN dan Pemda setempat yang telah membantu saudara-saudara kita yang sebelumnya tidak punya listrik, sekarang sudah mendapat listrik,” ungkap Jonan.

Baca juga : Sinergi BUMN Gelar Pangan Murah Hingga Sambung Listrik Gratis di Bekasi

Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Timur, Bali, dan Nusa Tenggara (Dirreg JTBN) PLN Djoko R. Abumanan, mengatakan, dengan 1.168.785 rumah tangga (RT), provinsi NTT memiliki Rasio Elektrifikasi (RE) 71 persen hingga Maret 2019. 

PLN mendapat penugasan dari Kementerian ESDM agar terget rasio elektrifikasi di NTT bisa mencapai 90 persen hingga akhir tahun ini.

Baca juga : Warga Depok Sumringah Dapat Sambungan Listrik Gratis

"Untuk mencapai target rasio elektrifikasi sebanyak 90 persen pada 2019, PLN memberikan bantuan sambung listrik gratis bagi 11.000 Kepala Keluarga di NTT dan membangun PLTS Komunal di 11 lokasi tersebar di NTT.” Katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.