Dark/Light Mode

Festival Literasi, Bisa Dongkrak Ekonomi NTT

Kamis, 11 April 2019 22:10 WIB
Bupati Nagekeo, Yohanes Don Bosco Do (kedua kanan) didampingi istri Bupati Nagekeo Eduarda Yayik Pawitra Gati (kedua kiri) seusai menyerahkan penghargaan tokoh “Pelopor Literasi Tenun Ikat Nagekeo NTT
Bupati Nagekeo, Yohanes Don Bosco Do (kedua kanan) didampingi istri Bupati Nagekeo Eduarda Yayik Pawitra Gati (kedua kiri) seusai menyerahkan penghargaan tokoh “Pelopor Literasi Tenun Ikat Nagekeo NTT" kepada Elias Djo (kanan) dan Julie Laiskodat (kiri) disela acara Launching Festival Literasi Nagekeo 2019 di Jakarta, Kamis (11/4/2019).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) NTT Julie Sutrisno Laiskodat mendukung langkah Pemerintah Kabupaten Nagekeo menggelar Festival Literasi yang akan diadakan pada Agustus 2019 mendatang. Hal itu sangat penting untuk kemajuan masyarakat, terutama pengembangan SDM.

Baca juga : Dibuktikan Di Makassar, JK Dongkrak Sakti Jokowi

Diakui, pemerintah daerah setempat memang tengah menggalakkan pentingnya literasi dalam berbagai bidang. Termasuk literasi dalam memperkenalkan kekayaan budaya, seperti kain tenun yang menjadi ciri khas NTT.

Baca juga : Pemkab Lebak Dorong Ekonomi Kreatif

Saat ini, Dekranasda terus merangkul kelompok pengrajin tenun dan menyebarkan informasi yang lengkap ke publik. Informasi itu diberikan dalam satu paket lengkap. 

Baca juga : Pemilu Bisa Dongkrak Konsumsi Masyarakat

“Tidak hanya literasi dalam tenun, saat ada turis yang membeli selembar tenun, saya juga mencoba untuk memberikan informasi lebih tentang bagaimana filosofi, proses pembuatan tenun, budaya masyarakat di Nagekeo, lengkap dengan keunggulan wisata yang kita miliki. Jadi literasi memiliki impact yang luas,” papar Julie di sela-sela soft launching Festival Literasi Nagekeo 2019 di Perpustakaan Nasional di Jakarta, Kamis (11/4/2019).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.