Dark/Light Mode

Perkembangan Teknologi Semakin Pesat

Generasi Milenial Kudu Punya Talenta Digital

Jumat, 12 April 2019 12:57 WIB
Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara. (IST)
Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara. (IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara mengingatkan generasi milenial akan perkembangan teknologi yang semakin pesat. Oleh karena itu, generasi milenial diwajibkan memiliki talenta digital agar tak tergerus perubahan zaman.

Rudiantara mengatakan, di satu sisi Indonesia akan menghadapi bonus demografi pada Tahun 2030. Namun di sisi lain, Indonesia saat ini masih dihadapi dengan minimnya Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten di bidang teknologi.

Baca juga : Tanri Abeng Ajak Generasi Milenial Unair Kembangkan Jiwa Entrepreneur

“Untuk itu, Indonesia membutuhkan anak muda atau milenial yang memiliki digital talent,” ujarnya di Jakarta, kemarin.

Menurutnya, Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) telah menghadirkan program Digital Talent Scholarship guna menghasilkan SDM yang kompeten di dunia teknologi . Pada Tahun 2018, Kominfo telah membuka pilot project kepada seribu digital talent.

Baca juga : BMKG Hadirkan Sistem AWOS Karya Generasi Milenial

“Tahun ini, pemerintah akan kembangkan 20 ribu digital talent, maksimalnya 25 ribu. Mudah-mudahan tahun ini 20 ribu tercapai. Tahun depan, akan kita tingkatkan lagi,” harapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.