Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dikunjungi Jokowi

Baznas Bikin Dapur Umum Untuk Korban Bencana Di Ile Ape NTT

Minggu, 11 April 2021 12:07 WIB
Presiden Jokowi meninjau dapur umum di Ile Ape, NTT. (Foto: ist)
Presiden Jokowi meninjau dapur umum di Ile Ape, NTT. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi mengunjungi Dapur Umum Baznas yang didirikan di kantor Kecamatan Ile Ape, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur, Jumat (9/4). Desa Amakaka menjadi salah satu lokasi terdampak bencana yang disebabkan siklon tropis Seroja. 

Kepala Negara bersama jajaran terkait meninjau dampak kerusakan di desa yang terletak di Kabupaten Lembata tersebut. Kepala Negara turut menyampaikan bela sungkawa atas musibah yang terjadi kepada para korban. 

Baca juga : Xanana Dan Istri Bupati Sumba Timur Gegerkan Dunia Maya

Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi mengunjungi warga setempat yang kini berada di lokasi pengungsian di Kantor Kecamatan Ile Ape. Presiden ingin memastikan kondisi para pengungsi dan segala kebutuhannya telah tercukupi. 

Dalam keterangan tertulis Baznas telah menurunkan tim terpadu untuk membantu korban terdampak bencana di sejumlah wilayah NTT. Tim terpadu Baznas terdiri dari beberapa tim Baznas Tanggap Bencana yang tersebar di berbagai provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia.

Baca juga : WIKA Gercep Bantu Korban Bencana Alam NTT

Baznas bersinergi dengan beberapa lembaga/instansi untuk memaksimalkan proses evakuasi korban. Selain itu, Baznas  juga melakukan berbagai layanan sosial seperti pelayanan kesehatan, pemulihan trauma bagi anak, bantuan sanitasi, tempat ibadah, serta mendistribusikan bantuan pokok dan kebutuhan para korban selama di pengungsian. 

Dapur umum dan dapur air juga jadi perhatian Baznas guna mendukung upaya membantu korban.

Baca juga : Jokowi Janji Relokasi Korban Bencana NTT, Warga Bersorak

Pendistribusian makanan dan kebutuhan pokok kepada para korban turut menjadi perhatian Baznas, terutama untuk para lansia, ibu hamil, dan para anak yang membutuhkan berbagai perlengkapan kebutuhan. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.