Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Surveyor Indonesia Pamerkan Layanan Berbasis Drone Pada Hannover Messe 2021

Kamis, 15 April 2021 22:54 WIB
Presentasi Surveyor Indonesia mengenai layanan Enhanced Aerial Service berbasis drone berbasis drone dalam dalam Pameran Virtual Internasional `Hannover Messe 2021`. (Foto: Dok. Surveyor Indonesia)
Presentasi Surveyor Indonesia mengenai layanan Enhanced Aerial Service berbasis drone berbasis drone dalam dalam Pameran Virtual Internasional `Hannover Messe 2021`. (Foto: Dok. Surveyor Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Surveyor Indonesia (Persero) menjadi salah satu BUMN yang mewakili Indonesia sebagai eksibitor dalam Pameran Virtual Internasional bertajuk “Hannover Messe 2021-Digital Edition”. Kanselir Jerman Angela Merkel dan Presiden Jokowi hadir dan membuka pameran tersebut.

Partisipasi Surveyor Indonesia dalam pameran yang berlangsung pada 12-16 April 2021 ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan mendukung usaha pengembangan Industri 4.0 menjajaki pasar global bersama Kementerian BUMN dan Kementerian Perindustrian. Direktur Utama Surveyor Indonesia Dian M Noer menjelaskan, pihaknya siap membantu pemerintah mewujudkan Indonesia menjadi pemimpin ekonomi global. 

Baca juga : Danone Indonesia Bantu Korban Bencana di NTT

“Surveyor Indonesia sebagai BUMN jasa survei siap menjadi pelopor dalam implementasi transformasi digital. Khususnya di industri testing, inspection and certification (TIC),” ujar Dian, Kamis (15/4).

Ia mengatakan, dengan diciptakannya layanan Enhanced Aerial Service berbasis drone, pihaknya berharap dapat menghadirkan layanan berbasis teknologi informasi yang lebih efektif dan ramah lingkungan. “Dan yang terpenting memiliki tingkat keakuratan yang lebih baik,” imbuhnya. 

Baca juga : BSI Integrasikan Layanan di Indonesia Timur

Industri 4.0, sebagai roadmap transformasi digital nasional, menjadi hal yang diusung Surveyor Indonesia sejak inisiasi peningkatan layanan drone tingkat lanjut pada 2019. Layanan ini mampu menghasilkan inovasi layanan survei udara dalam industri ketenagalistrikan dan infrastruktur secara pintar, melalui ekosistem digital yang mampu menciptakan hasil survei yang lebih akurat, cepat, dan aman. 

Surveyor Indonesia menjadi satu-satunya BUMN jasa survei yang hadir mewakili Indonesia. Di acara ini, Surveyor memamerkan layanan Enhanced Aerial Service berbasis drone, inovasi layanan perawatan prediktif dan remote survei yang dapat memperkaya ekosistem digital dalam industri TIC.

Baca juga : Rektor Universitas Esa Unggul Canangkan 250 Beasiswa Tahun 2021

Penetrasi pasar Surveyor Indonesia untuk produk-produk yang dipasarkan di Hannover Messe adalah Timur Tengah, Asia Timur (Jepang, Korea, China), Asia Tenggara, dan Eropa Barat. Surveyor Indonesia berkomitmen untuk terus berkontribusi pada pertumbuhan transformasi digital dan industri nasional, terus menciptakan ekosistem yang ramah inovasi, sehingga dapat menyediakan layanan di bidang TIC yang lebih pintar, lebih terkoneksi, dan semakin terintegrasi, sebagai bagian dari upaya bersama pemulihan dan pertumbuhan ekonomi nasional dalam jangka panjang. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.