Dark/Light Mode

Tips Kembangkan Bisnis Saat Pandemi Dari Jago Coffee

Jumat, 16 April 2021 11:37 WIB
CEO dan Co-Founder Jago Coffee Yoshua Tanu (kiri). (ist)
CEO dan Co-Founder Jago Coffee Yoshua Tanu (kiri). (ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk memulai bisnis dalam kondisi pandemi Covid-19 tidak sembarangan. Gerai kopi kekinian, Jago Coffee beri sedikit pengalamannya untuk memulai dan mengembangkan di masa sulit.

CEO dan Co-Founder Jago Coffee Yoshua Tanu membagikan tips bagi pemula yang baru memulai bisnis minuman kopi di masa krisis akibat Covid-19.

"Pebisnis kopi harus melakukan riset mendalam hingga menemukan unique selling proposition," tutur Yoshua dalam keterangan pers Jumat (16/4).

Baca juga : Puasa Sehat, Aman Dan Imun Saat Pandemi

Menurutnya, pebisnis harus memberikan sesuatu yang berbeda. Berbeda dan merupakan inovasi yang menjawab kebutuhan penikmat kopi adalah hal yang penting agar bisnis kopi dapat dengan mudah dilirik masyarakat.

Selain itu, yang tak kalah penting yaitu dapat memberikan product quality untuk customer agar mereka mau repeat order.

"Mereka akan berkenan memberikan referensi kepada teman atau orang-orang terdekatnya," tuturnya.

Baca juga : Jokowi Ingatkan Gibran Cs Jabatan Adalah Kehormatan Dan Tanggung Jawab

Lalu hal yang membuat bisnisnya bertahan adalah cepat beradaptasi terhadap kehidupan ‘new normal’ masyarakat. Adaptasi yang dilakukan ialah melakukan inovasi bisnis dengan memberikan unique selling point.

"Kunci utama untuk memastikan bahwa kami bisa survive di masa pandemi Covid-19, yang pertama, yaitu dapat beradaptasi," katanya.

Pelaku usaha harus cepat mengetahui behaviour dari customer kopi itu sendiri. Lebih cepat bisa tanggapi dan bisa memenuhi kebutuhan mereka, maka itu lebih baik.

Baca juga : Tips Sukses Investasi Bitcoin dan Peer to Peer Landing Ala Sigit Tanoko

Selain itu, mempertahankan dan mengembangkan inovasi. Maka inovasi yang dijalankan benar-benar baru dan memberikan experience berbeda.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.