Dewan Pers

Dark/Light Mode

HUT Ke-58, TASPEN Optimistis Menuju Kinerja Pelayanan Dan Investasi Yang Lebih Prima

Sabtu, 17 April 2021 11:02 WIB
Ilustrasi kegiatan operasional di PT TASPEN (Foto: Humas TASPEN)
Ilustrasi kegiatan operasional di PT TASPEN (Foto: Humas TASPEN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Esa hilang, dua terbilang. Menginjak usianya di tahun ke-58, PT TASPEN (Persero) tetap tumbuh meski pandemi menghadang.

Bermodalkan Good Corporate Governance, perseroan optimistis tahun 2021 akan menjadi titik balik, menuju kinerja pelayanan dan investasi yang lebih prima.

Genap setahun pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Mulai dari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro masih berlangsung, guna menyetop laju penularan virus tersebut.

Berita Terkait : TASPEN Tingkatkan Kesejahteraan ASN Dan Pensiunan Lewat Loyalty Program

Namun, hal itu tidak lantas menyurutkan semangat dirgahayu PT TASPEN yang berulang tahun ke-58 tahun pada 17 April 2021.

Alih-alih menggelar selebrasi, perseroan justru terjun langsung ke lapangan, untuk terlibat secara pro aktif dalam upaya penanggulangan pandemi bersama pemerintah.

Dengan mendukung vaksinasi gratis untuk 2.500 lanjut usia di Jakarta, serta menyerahkan sejumlah mobil ambulans untuk Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) dalam upaya penanganan Covid-19 pada Maret lalu.

Berita Terkait : Kadin Optimis Kinerja Sektor Perikanan dan Kelautan Membaik

Meski tanpa perayaan seperti pada tahun-tahun sebelumnya, Direktur Utama TASPEN, ANS Kosasih menegaskan bahwa, semangat dirgahayu perseroan kali ini tetap dirasakan secara hikmat oleh seluruh awak. Ini harus jadi momentum bersama, untuk mengevaluasi kinerja masing-masing, demi mewujudkan kesejahteraan peserta.

"Kami sangat bersyukur, di tengah pandemi seperti sekarang, TASPEN tetap mampu membuahkan kinerja yang positif, baik dari kinerja operasional, keuangan maupun investasi. Semua ini dapat dicapai karena prinsip AKHLAK, PAHALA dan Good Corporate Governance (GCG) dalam seluruh kegiatan investasi dan operasional kami," jelas Kosasih.

Pada Tahun 2020, TASPEN melaunching AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif) sebagai nilai-nilai utama (core values). Sesuai amanah Menteri BUMN dalam Surat Edaran Nomor SE-7/MBU/07/2020 tanggal 1 Juli 2020 tentang Nilai-Nilai Utama (Core Values) Sumber Daya Manusia Badan Usaha Milik Negara.

Berita Terkait : Menko Luhut Optimis Kinerja Ekspor Dan Investasi Kinclong

Untuk menanamkan nilai-nilai budaya agar menjadi pedoman berkarya bagi seluruh insan, TASPEN telah membentuk tim internalisasi “AKHLAK”, change leader sebagai role model dan change agent di semua unit kerja sebagai katalisator yang memiliki tanggung jawab dalam menjalankan dan menginternalisasikan nilai-nilai dan program budaya perusahaan.
 Selanjutnya