Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PT IDE Kenalkan Aplikasi IGI Online Di Rakernas Ke-1 Ikatan Guru Indonesia

Senin, 19 April 2021 11:32 WIB
General Manager IDE Desta Soe’oed (tengah) foto bersama pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI), pada acara Rakernas ke-1 IGI, di Kota Bengkulu. (ist)
General Manager IDE Desta Soe’oed (tengah) foto bersama pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI), pada acara Rakernas ke-1 IGI, di Kota Bengkulu. (ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Infrastruktur Digital Edukasi (IDE), perusahaan berbasis teknologi informasi yang berfokus pada layanan platform edukasi, hadir pada acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-1 Ikatan Guru Indonesia (IGI), di Kota Bengkulu, pada 10-11 April 2021.

General Manager IDE Desta Soe’oed mengungkapkan, PT IDE merupakan anak perusahaan dari MobileCom sebagai partner solusi pada bidang teknologi perangkat keras dan lunak.

IDE hadir pada Rakernas IGI memperkenalkan dan mensosialisasikan aplikasi IGI online yang merupakan kolaborasi antara MobileCom - IDE dengan IGI,

"Kami siap membantu Ikatan Guru Indonesia menjadi organisasi yang modern dengan adanya teknologi untuk mendukung proses kerja anggota," tutur Desta.

Baca juga : Once: Hargai Royalti Musisi

Menurutnya, dengan perkembangan teknologi saat ini, kemampuan individu baik siswa maupun guru harus ditingkatkan dengan cara terobosan teknologi yang tepat sebagai bentuk investasi jangka panjang bagi Indonesia.

Pihaknya berharap, adanya IGI Online dan aplikasi SqolaRia dapat meningkatkan kualitas para guru sehingga pendidikan akan menjadi lebih baik.

"Kompetensi guru juga dapat terukur dan dapat diimplementasikan pada peserta didik dengan menggunakan platform yang tepat sehingga proses belajar mengajar juga menjadi lebih mudah” jelas Desta yang memberikan paparan tentang solusi pemanfaatan teknologi dalam dunia pendidikan.

Melalui kesempatan ini, IDE ingin turut berkontribusi terhadap terwujudnya SDM (Sumber Daya Manusia) unggul di Indonesia.

Baca juga : Perpanjang SIM Bisa Dari Rumah, Bayarnya Lewat VA BNI

Ditegaskan, sesuai dengan tema Rakernas “Sinergi IGI untuk Indonesia Maju”, IDE siap mendorong pertumbuhan pendidikan di Indonesia, karena pendidikan merupakan kunci dalam menciptakan sumber daya manusia unggul yang mampu menghadapi tantangan di masa yang akan datang yang menentukan masa depan bangsa.

Pada Rakernas IGI tersebut, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam amanatnya yang diwakili Asisten II Pemerintah Provinsi Bengkulu Yuliswani, menyampaikan harapannya agar IGI mampu berkolaborasi bersama pemerintah dan stakeholder luar untuk memajukan dunia pendidikan khususnya di Provinsi Bengkulu.

Menurutnya, di Era Industri 4.0, peran teknologi sangatlah penting bagi dunia pendidikan. Teknologi tidak akan menggantikan guru tetapi dengan adanya teknologi, pembelajaran akan menjadi lebih optimal.

"Kami yakin kehadiran IGI dan kolaborasi dengan pihak luar dapat membantu guru Indonesia mengupgrade pengetahuan dan keterampilan penggunaan teknologi dalam pembelajaran” pesan Gubernur Bengkulu, dalam acara pembukaan Rakernas IGI pada (10/04).

Baca juga : Qarrar Firhand Ali Raih Juara Kejurnas Eshark Rok Cup Indonesia 2021

Untuk diketahui, perwakilan pengurus IGI dari 34 Provinsi secara langsung dan virtual dari seluruh penjuru Indonesia, Rakernas IGI dibuka oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) La Nyala Mataliti, yang dihadiri anggota DPD RI. Walikota Bengkulu, Dirjen GTK Kemdikbud, Dewan Pakar IGI (Anies Baswedan, P.hd,).

Turut hadir secara virtual, Ketua Umum IGI serta diikuti seluruh perwakilan anggota IGI. Tampak hadir juga Wakil Walikota Bengkulu Dedi Wahyudi. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.