Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Keren! Angkasa Pura I Pertahankan Dua Trofi Tops CSR Awards

Jumat, 23 April 2021 06:28 WIB
Vice President Corporate Secretary Angkasa Pura I Handy Heryudhitiawan (tengah) menerima piala penghargaan Top CSR Awards 2021 pada acara puncak penganugerahan di Dian Ballroom Hotel Raffles Jakarta, Kamis 22 April 2021. (Dok. Angkasa Pura I)
Vice President Corporate Secretary Angkasa Pura I Handy Heryudhitiawan (tengah) menerima piala penghargaan Top CSR Awards 2021 pada acara puncak penganugerahan di Dian Ballroom Hotel Raffles Jakarta, Kamis 22 April 2021. (Dok. Angkasa Pura I)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Angkasa Pura I (Persero) kembali menorehkan prestasinya. Kali ini, perusahaan pengelola bandara di Kawasan Indonesia Tengah dan Timur itu berhasil meraih dua penghargaan pada ajang Top CSR Awards 2021 yang diselenggarakan oleh Majalah Top Business.

Angkasa Pura I meraih penghargaan pada kategori "Top CSR Awards 2020 'Bintang 4'" dan "Top Leader on CSR Commitment 2021" yang diraih oleh Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi.

Penghargaan diterima oleh Vice President Corporate Secretary Angkasa Pura I Handy Heryudhitiawan pada acara puncak penganugerahan di Dian Ballroom Hotel Raffles Jakarta, Kamis 22 April.

Penghargaan yang diraih Angkasa Pura I ini merupakan penghargaan yang kedua kalinya setelah pada 2020 lalu Angkasa Pura I juga berhasil meraih penghargaan yang sama.

"Penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap komitmen Angkasa Pura I terhadap praktik bisnis berkelanjutan melalui implementasi tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility yang mengacu pada ISO 26000 demi terwujudnya tujuan pembangunan berkelanjutan," ujar Vice President Corporate Secretary Angkasa Pura I Handy Heryudhitiawan.

Baca juga : Berdayakan Perempuan, Angkasa Pura I Luncurkan Komunitas Srikandi

Untuk menjalankan bisnis yang berkelanjutan, Angkasa Pura I senantiasa mengantisipasi potensi dampak yang akan timbul, baik terhadap lingkungan sosial maupun lingkungan alam.

Oleh karena itu, Angkasa Pura I senantiasa berupaya memperhatikan dan memenuhi kepentingan dan harapan bersama para pemangku kepentingan perusahaan, terutama masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan, dengan perusahaan melalui pelaksanaan program-program yang sesuai dengan tujuan pembangunan berkelanjutan atau sustainable development goals.

Pada masa adaptasi kebiasaaan baru, Angkasa Pura I menyesuaikan strategi CSR-nya sehingga dapat membantu masyarakat dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19.

Salah satu inisiatif yang dilakukan yaitu dengan memberikan stimulus pembayaran angsuran bagi mitra binaan perusahaan agar keberlangsungan usaha dapat tetap terjaga.

Selain itu, Angkasa Pura I juga turut aktif membantu penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 dan membantu masyarakat yang terdampak pandemi melalui pemenuhan kebutuhan alat kesehatan dan bantuan sembako.

Baca juga : Senayan Dukung Upaya Pemda DKI Amankan Aset Dari Pengembang

Untuk bantuan alat kesehatan beserta pendukungnya terdiri dari cairan disinfektan, hand sanitizer, kacamata google, fasilitas cuci tangan portable, alat pelindung diri (APD), alat semprot disinfektan, thermo gun, masker kain, masker N95, sarung tangan karet, komputer desktop, printer, face shield, mobil ambulance, sepatu medik.

Untuk mendukung strategi bisnis, Angkasa Pura I merancang program CSR yang relevan dengan bisnis kebandarudaraan yaitu Program Beasiswa Diploma III Kebandarudaraan bagi lulusan sekolah menengah atas yang berprestasi di wilayah kerja perusahaan.

Selain itu, Angkasa Pura I juga merancang program CSR yang mendukung pengembangan pariwisata daerah seperti pembangunan fasilitas umum di tempat wisata, penanaman terumbu karang, dan penghijauan di daerah wisata.

Adapun fasilitas umum yang dibangun di daerah wisata di wilayah bandara Angkasa Pura I beradaseperti Pantai Laisana Kupang, Pantai Pulisan Manado, Hutan Pinus Gunung Penggger Bantul.

Selain itu, di Taman Satwa Taru Jurug Surakarta, Pura Besakih Bali, Taman Bantimurung Maros; yaitu toilet umum, tempat sampah, pembangunan spot foto, pembangunan area komersil di tempat wisata, pembangunan titian di taman wisata mangrove, dan lainnya.

Baca juga : Minggu Ini, 4 Bandara Angkasa Pura I Lanjutkan Pelayanan GeNose C-19

Handy menegaskan, Angkasa Pura I juga berkontribusi terhadap perwujudan tujuan pembangunan berkelanjutan nomor 3 yaitu kesehatan yang baik dan kesejahteraan dengan menginisiasi program pelayanan kesehatan keliling dengan nama Program "Ibu dan Anak Sehat, Bangsa Kuat".

Program yang diinisiasi sejak 2012 lalu merupakan program pelayanan kesehatan umum, termasuk pengobatan bagi ibu hamil dan menyusui, pengobatan bayi dan balita, pemantauan tumbuh kembang balita, imunisasi wajib di 12 wilayah kantor cabang Angkasa Pura I.

Di bidang pendidikan, Angkasa Pura I juga juga menginisiasi Program Perpustakaan Digital di Semarang untuk meningkatkan minat baca masyarakat melalui penyediaan website berisi e-book bacaan umum, remaja, anak, dan sastra klasik serta buku kurikulum 2013 untuk Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah, serta buku audio juga film.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.