Dark/Light Mode

Menhub: Konektivitas Tarik Investasi

Jumat, 23 April 2021 20:46 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi. (Foto: ist)
Menhub Budi Karya Sumadi. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Konektivitas memastikan hadirnya investasi di Indonesia melalui pembangunan infrastruktur transportasi, jalan, dan sebagainya.

Begitu kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Jumat (23/4).

Baca juga : Perpusnas-KOWANI Kolaborasi Tingkatkan Indeks Literasi

“Konektivitas memastikan adanya investasi pada sejumlah proyek pembangunan infrastruktur transportasi antara lain di Pelabuhan Patimban, Pelabuhan Ambon Baru, Jalur kereta api Makassar- Parepare, Pelabuhan Tanjung Carat Palembang, dan Pelabuhan Kuala tanjung,” kata Menhub.

Menhub mengatakan, dalam membangun konektivitas antarwilayah melalui berbagai pembangunan infrastruktur, tidak bisa mengandalkan satu Kementerian/Lembaga saja. Perlu kolaborasi yang baik antara pemangku kepentingan baik antar Kementerian dan Lembaga.

Baca juga : Kemenperin Dorong Sektor Farmasi Terapkan Industri 4.0

Lebih lanjut, Menhub mengungkapkan, salah satu kolaborasi yang dilakukan antar Kementerian/Lembaga dalam membangun infrastruktur guna menciptakan konektivitas yaitu antara Kementerian Perhubungan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), dan BKPM. 

Kemenhub punya simpul-simpul transportasi yakni: bandara, pelabuhan, stasiun dan terminal. Untuk menghubungkannya, tentu membutuhkan infrastrukur jalan yang dibangun kementerian PUPR. 

Baca juga : Beri Bekal Civitas Akademika Unsri, Ketua KPK: Teguhkan Integritas

“Dalam membangun infrastruktur baik transportasi maupun jalan tersebut, tentunya membutuhkan investasi yang menjadi bagian dari tugas BKPM,” tutur Menhub.

Menhub berharap ke depannya sinergi dan kolaborasi antar Kementerian/Lembaga semakin kuat dalam upaya membangun konektivitas antarwilayah sekaligus mendatangkan investasi yang dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian Indonesia. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.