Dark/Light Mode

Istri Jenderal Andika Ajak Kerja Sama Desainer Merdi Sihombing Untuk Kembangkan UMKM

Minggu, 25 April 2021 14:14 WIB
Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (KCK), Hetty Andika Perkasa, bersama designer Merdi Sihombing. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (KCK), Hetty Andika Perkasa, bersama designer Merdi Sihombing. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (KCK), Hetty Andika Perkasa, bersama jajaran Pengurus Pusat mengundang designer Merdi Sihombing untuk membahas rencana kerja sama serta menjadi pendamping para anggota Persit KCK dan pengrajin lokal yang memiliki Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk bisa mengembangkan usahanya. 

Merdi Sihombing merupakan fashion desainer kenamaan Tanah Air yang karyanya mengusung tema budaya Indonesia, serta fokus dengan konsep fesyen yang ramah lingkungan (Eco-Fashion), dan fesyen terbarukan (sustainable fashion). Sudah banyak prestasi yang ia torehkan baik nasional hingga internasional.

Baca juga : Kecelakaan Lalu Lintas Picu Kerugian Ekonomi

"Untuk project pertama akan menyasar di beberapa tempat, terutama di daerah yang orang bilang rural dan susah dijangkau. Yang pasti budaya masih tetap dijaga dan penghidupan di sana, ekonominya boleh dikatakan masih minim atau rendah," kata Merdi. 

Hetty Andika, yang merupakan istri Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa, berharap, dengan menggandeng designer profesional bisa membantu masyarakat secara informasi dan edukasi tentang mengelola UMKM yang mereka miliki agar bisa mendunia. Hal itu sejalan dengan harapan Merdi ke depan. 

Baca juga : Bamsoet Ajak Putra-Putri TNI AU Kembangkan Koperasi dan UMKM

"Saya melihat bahwasanya visi dan misi Ibu Ketua Umum itu cukup positif dan menurut saya out of the box. Karena beliau melihat ini bukan hanya jangka pendek atau menengah tapi jangka panjang. Saya merasa ini yang nantinya akan diapresiasi bukan hanya oleh kita yang tinggal di Indonesia tapi juga global," tegasnya. 

"Kerja sama ini akan menjadi proyek yang luar biasa bermanfaat khususnya untuk para pengrajin lokal di daerah yang memiliki usaha UMKM, agar tau cara mengembangkan usaha dengan benar," pungkasnya. [TAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.