Dark/Light Mode

Kadin Kaltim Dukung Arsjad Rasjid Genjot Pertumbuhan Ekonomi Di Daerah

Senin, 26 April 2021 13:19 WIB
Wakil Ketua Umum Kadin Arsjad Rasjid/Ist
Wakil Ketua Umum Kadin Arsjad Rasjid/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) siap berjuang bersama Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional Arsjad Rasjid memulihkan sektor kesehatan. Ini dilakukan dalam rangka menumbuhkan perekonomian daerah dan nasional yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.  

Hal itu disampaikan Ketua Kadin Kaltim Dayang Donna Farouk

“Kadin sebagai mitra pemerintah harus mampu mengakselerasi program kesehatan, termasuk distribusi vaksin Covid-19. Selain itu, mendorong implementasi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) menjadi sentra pertumbuhan baru, serta mengakselerasi ekosistem berbasiskan data dan teknologi digital,” kata Dayang.

Baca juga : Jelang Idul Fitri, Modernland Genjot Penjualan Rumah Di Kota Modern

Pendapat itu juga disampaikan Dayang terkait dukungannya atas pencalonan Arsjad Rasjid sebagai Calon Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2021-2026. 

Rencananya, Musyawarah Nasional (Munas) VIII Kadin di Nusa Dua, Bali, akan dihadiri Presiden Jokowi dan salah satu agenda utamanya adalah memilih ketua umum Kadin Indonesia.

“Saya sependapat dengan Pak Arsjad bahwa pemulihan kesehatan menjadi faktor paling penting untuk pertumbuhan ekonomi daerah dan nasional.  Pendapat yang realistis ini sejalan dengan kebijakan pemerintah. Saya yakin Pak Arsjad sangat memahami kondisi di lapangan,” tutur Dayang, Senin (26/4).

Baca juga : Ketum Kadin Banten Dan Mendag Dukung Arsjad Rasjid Pimpin Kadin Periode 2021-2026

Menurutnya, Kadin sebagai organisasi pengusaha yang dibentuk berdasarkan Undang-Undang (UU) Nomor 1 Tahun 1987 tentang Kamar Dagang dan Industri, wajib memberikan masukan berharga kepada pemerintah untuk memajukan ekonomi nasional. 

Kadin, lanjut Dayang, sebagai mitra pemerintah di bidang ekonomi juga harus memiliki visi yang kuat untuk mengangkat perekonomian daerah dan nasional dari jurang keterpurukan yang disebabkan pandemi Covid-19.

“Kemitraan Kadin dan pemerintah sangat penting untuk memperkuat peran swasta dan kesejahteraan  rakyat. Komitmen itu kami temukan pada Pak Arsjad,” tegas dia.

Baca juga : Arsjad Rasjid: Holding Ultra Mikro Bakal Munculkan Pengusaha Baru Di Daerah

Menurut Dayang, Arsjad yang kini menjabat Ketua Dewan Penyantun Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) dan Direktur Utama PT Indika Energy Tbk, memiliki visi jelas memajukan dan mempersatukan berbagai elemen yang berada di bawah naungan Kadin Indonesia. 

Sebagai figur yang memahami realitas di lapangan, Dayang juga menilai bahwa visi yang diusung Arsjad, disusun berdasarkan  kebutuhan di lapangan dan pengalamannya sebagai pemimpin perusahaan.  

“Kadin Indonesia harus dipimpin pengusaha tangguh yang memiliki komitmen tinggi untuk mengayomi, mendidik dan mengangkat pengusaha di daerah sehingga berdaya saing tinggi. Pak Arsjad adalah figur yang kami cari,” pungkas Dayang. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.