Dark/Light Mode

Resto Teras Koering Tawarkan Menu Live Seafood Di Tengah Kota

Kamis, 29 April 2021 14:06 WIB
Komika Raim Laode (kiri) bersama salah satu pemilik resto Teras Koering, Abe Making, saat buka puasa bersama di resto, Selasa (27/4)/Merry Apriyani
Komika Raim Laode (kiri) bersama salah satu pemilik resto Teras Koering, Abe Making, saat buka puasa bersama di resto, Selasa (27/4)/Merry Apriyani

RM.id  Rakyat Merdeka - Di saat pandemi, strategi bisnis resto Teras Koering berubah. Restoran yang eksis sejak 2010 ini mengubah konsep dari kafe menjadi family resto dengan menu utama Live Seafood.

"Kami memiliki lebih dari 100 menu dengan menu utama live seafood, ikan, udang, kepiting, gurame, nila hidup. Dengan jenis masakan baik Nusantara, Chinese dan Asian Food," ungkap pemilik resto Teras Koering,Tuti Laela Ayu.

Baca juga : Australia Tambah Anggaran Militer, Perkuat Kerja Sama Dengan AS Dan Sekutu

Dikatakan otentik, sebab bumbu dan bahan menu diambil langsung dari daerah asal. Misalnya, kepiting yang digunakan di resto Tuti dipesan dari Papua. 

Sementara, bumbu kari dan daun kecombrang pelengkap masakannya diperoleh dari Aceh.

Baca juga : 53 Prajurit Gugur, TNI AL Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Terletak di pusat Jakarta, tepatnya di kawasan Apartemen Kalibata City ini dianggap menjadi pilihan tepat menyantap makanan dari seafood.

"Resto ini menerapkan protokol kesehatan ketat. Dilengkapi dengan 2 tempat cuci tangan, 2 standing hand sanitizer dan merenggangkan tempat duduk," tambah Abe Making, yang juga pemilik resto Teras Koering.

Baca juga : Muzani: Pak Prabowo Mengajarkan Kami untuk Selalu Dekat dengan Kiai

Sementara, jumlah maksimal tamu dibatasi sekitar 25 orang. Menurut Abe, resto ini memiliki pelanggan yang membawa pulang makanan lebih banyak.

"Selama Ramadan ini tersedia paket untuk maksimal 4 orang. Tersedia juga setiap hari takjil yang beragam," tandas Abe. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.