Dark/Light Mode

Pahamify Gelar Berbagai Event Menarik Sambut Hardiknas

Jumat, 30 April 2021 13:13 WIB
Pahami Cipta Edukasi (Pahamify) gelar berbagai kegiatan sambut Hardiknas. (Foto: Ist)
Pahami Cipta Edukasi (Pahamify) gelar berbagai kegiatan sambut Hardiknas. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh setiap 2 Mei, PT Pahami Cipta Edukasi (Pahamify) memiliki event besar. Berbagai kegiatan bakal dilakukan untuk meneruskan perjuangan Ki Hajar Dewantara.

Chief Education Officer (CEO) Pahamify Syarif Rousyan Fikri memandang, Hardiknas sebagai bentuk penghormatan kepada Ki Hajar Dewantara sebagai Bapak Pendidikan Indonesia. Pada umumnya, peringatan ini diimplementasikan dalam bentuk upacara di sekolah dasar hingga menengah, di kementerian.

Sebagai platform pembelajaran digital, Fikri memastikan Pahamify turut memeriahkan Hardiknas melalui rangkaian kegiatan yang dibalut dalam tema besar bertajuk Pendidikan Terus Berjalan. Selain itu, program #PendidikanTerusBerjalan juga menjadi bentuk apresiasi bagi siswa, orang tua, dan guru yang telah berperan dalam pendidikan di Indonesia.

Baca juga : Pegadaian Berbagi Hadiah Perhiasan Emas

Adapun kegiatan yang akan diselenggarakan antara lain TikTok Challenge dan Meme Challenge di Instagram dan Twitter hingga, Minggu (2/5). Ada juga Webinar Parenting melalui IG Live pada, Jumat (7/5), dan puncaknya adalah Simposium Pendidikan Nasional yang akan dilaksanakan secara virtual pada, Sabtu (8/5).

"Kendati pandemi membatasi berbagai aktivitas, kegiatan belajar dan mengajar tetap dapat dilakukan secara virtual sehingga pendidikan terus berjalan. Selaras dengan tema besar peringatan Hardiknas 2021 dari pemerintah Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar, melalui rangkaian acara ini Pahamify ikut memperkuat semangat untuk bergerak bagi pendidikan di Indonesia," tuturnya, Jumat (30/4).

Pada acara Simposium Pendidikan Nasional akan dihadiri narasumber berperan langsung dalam dunia pendidikan. Mereka adalah Koordinator Pembelajaran Pusmenjar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Susanti Sufyadi, Ketua Komunitas Guru Belajar Nusantara (KGBN) Pusat Usman Djabbar, dan Research Analyst World Bank Indah Shafira.

Baca juga : Masako Berbagi Inspirasi Buat Menu Sehat Tambah Lezat

Adapun tema yang diangkat adalah 1 Tahun Pandemi, Apa Kabar Pendidikan Indonesia? Acara ini akan dilaksanakan secara virtual melalui Zoom, dan dapat disaksikan melalui Youtobe maupun aplikasi Pahamify secara gratis pukul 09.00-12.00 WIB. Peserta yang hadir memiliki kesempatan untuk mendapatkan akses gratis aplikasi Pahamify. Sementara khusus untuk guru akan diberikan Sertifikat 5 JP, dengan syarat harus mendaftar terlebih dahulu.

Sementara itu, IG Live Parenting yang mengangkat tema Menciptakan Situasi Belajar yang Kondusif di Rumah akan mengundang Praktisi Parenting Education Iim Fachima sebagai pembicara. Disiarkan langsung melalui IG @Pahamify pada, Jumat (7/5) pukul 16.00 WIB.

Kata Fikri, acara ini bertujuan untuk berbagi pengalaman dengan orang tua seputar pendidikan di rumah. Menariknya, peserta yang beruntung akan mendapatkan voucher belanja dan akses gratis aplikasi Pahamify: bagi orang tua yang memiliki anak SMA.

Baca juga : Ma’ruf Tak Sakit Hati

Bukan hanya guru dan orang tua, siswa-siswi SMA juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan hadiah dari Pahamify. Caranya adalah dengan mengikuti TikTok Challenge dan Meme Challenge yang berlangsung hingga 2 Mei mendatang. Tema lomba masih seputar pendidikan, yakni Keseruan Sekolah Offline dan Belajar Jarak Jauh.

Peserta dapat mengirimkan karya kreatifnya melalui TikTok, Instagram, dan Twitter dengan mention @Pahamify. Tentunya, kegiatan ini tidak dipungut biaya.

"Ki Hajar Dewantara telah berjuang untuk memberikan kita akses terhadap pendidikan. Kini saatnya kita berperan untuk mewujudkan pendidikan yang lebih baik. Rangkaian kegiatan Pendidikan Terus Berjalan dalam rangka memperingati Hardiknas 2021 diharapkan dapat turut memberikan nilai tambah bagi pendidikan di Indonesia," pungkas Fikri. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.