Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

ROSSHOP, Toko Online Di Lazada Raup Untung Saat Ramadan

Senin, 3 Mei 2021 16:49 WIB
Ilustrasi pengiriman paket di Lazada saat bulan Ramadan. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi pengiriman paket di Lazada saat bulan Ramadan. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasca memutuskan untuk pensiun, Ferry Hendra (47), mantan karyawan perusahaan telekomunikasi, memulai bisnis dengan merilis toko produk kecantikan ROSSHOP, yang dimilikinya di Lazada.

Saat ini, Ferry sudah memiliki gudangnya sendiri dan berhasil meningkatkan omzet hingga 30 persen di kuartal I-2021 berkat inovasi unik yang dimilikinya.

Ferry terinspirasi melihat anaknya yang gemar berdandan dan mempercantik diri. Nama ROSSHOP, terinspirasi dari nama sang istri. ROSSHOP menjual berbagai macam produk kecantikan dari brand lokal Indonesia. Dalam strategi usahanya, ROSSHOP mengambil strategi untuk memberikan harga yang sangat kompetitif demi mengejar kuantitas penjualan.

Baca juga : MUI Sayangkan Televisi Masih Tayangkan Program Tak Pantas Saat Ramadan

"Kami memahami kebingungan yang seringkali dihadapi pelanggan ketika berbelanja produk kecantikan. Sampai akhirnya memutuskan untuk berinovasi yang memanfaatkan fitur chat dari Lazada, dengan layanan konsultasi dengan beauty advisor di tahun 2018 lalu," tuturnya dalam keterangan, Senin (3/3).

Dalam waktu enam bulan pertama saja, hasilnya sudah sangat positif karena traffic Lazada cukup tinggi. "Inilah yang memacu semangat. Saya selalu memikirkan inovasi apa lagi yang bisa ditawarkan untuk pelanggan, sampai akhirnya terpikir untuk menghadirkan layanan konsultasi kecantikan, langsung dengan beauty advisor yang terpercaya melalui fitur chat di platform,” jelasnya.

Dalam kampanye Lazada Birthday Sale beberapa waktu lalu, omzet ROSSHOP mencapai 8 kali lipat hanya dalam waktu 5 hari.

Baca juga : PBNU: Takbiran Di Rumah Tak Padamkan Syiar Agama

Ferry kini tengah sibuk menangani pesanan yang melonjak di tengah kampanye Ramadan yang sedang berlangsung di Lazada. SVP Traffic Operations & Sellers Engagement Lazada Indonesia, Haikal Bekti Anggoro mengatakan, ROSSHOP milik Ferry menjadi buktinya.

Di Lazada, pihaknya selalu berkomitmen untuk dapat memberdayakan serta meningkatkan skala bisnis para pelaku UMKM. Semua penjual akan mendapatkan berbagai dukungan agar dapat meraih sukses dalam berbisnis. Dengan adanya Lazada University, para penjual dapat menggali ilmu dari modul yang dikembangkan.

"Serta dapat bertukar pikiran tentang strategi bisnis dan inovasi dengan para mentor dan juga sesama penjual melalui komunitas Lazada Club," ujarnya.

Baca juga : AQUA Ajak Masyarakat Melindungi Diri dan Raih Kemenangan di Bulan Ramadan

Pihaknya percaya, komunitas yang inspiratif di Lazada serta fitur interaktif yang tersedia, memang dapat membantu para penjual untuk terus berkreasi dan berinovasi. Sehingga mereka dapat mengembangkan bisnisnya di eCommerce secara optimal.

"Namun yang paling penting menurut kami, kemauan, komitmen dan kerja keras dari penjual sendiri untuk bertumbuh, seperti yang sudah dibuktikan oleh ROSSHOP,” tambah Haikal. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.