Dark/Light Mode

KAI Logistik Luncurin KALOG+, Tarifnya Kompetitif

Selasa, 4 Mei 2021 23:47 WIB
KAI Logistik. (Foto: ist)
KAI Logistik. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - KAI Logistik meluncurkan layanan premium, KALOG+ untuk layanan ritel atau kurir yang dilayani melalui KAI Logistik Express.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama KAI Logistik TLN Ahmad Malik Syah mengatakan, KALOG+ merupakan bentuk komitmen KAI Logistik dalam menghadirkan layanan yang lebih baik. Dalam hal ini menawarkan kemudahan dan kenyamanan bagi Pelanggan melalui layanan premium dengan pengantaran paket hingga ke alamat tujuan.

"Peningkatan layanan melalui KALOG+ berlaku untuk kiriman dengan berat hingga 10 kilo gram (Kg) di mana tarif sudah termasuk dengan pengantaran melalui ojek daring hingga ke alamat penerima dalam kota dengan radius hingga 10 kilo meter (Km)," ujarnya, di Jakarta, Selasa (4/5). 

Baca Juga : Nagita Ngidam Mie Instan, Raffi Cari Yang Aman Dikonsumsi Ibu Hamil

Selain itu, KALOG+ juga memberlakukan disparitas harga untuk pengiriman paket sesuai dengan berat paket yang dikirimkan sesuai dengan kebutuhan Pelanggan dengan tarif yang kompetitif.

Ia berharap, dengan hadirnya KALOG+ akan menjadi kemudahan dan nilai lebih bagi pelanggan karena tidak lagi dibebankan tarif flat untuk berat 1-10 kg. Melainkan menyesuaikan berat aktual dengan minimal berat 3 kg.

Bahkan, pelanggan juga tidak harus mengambil paket di stasiun tujuan namun akan diantarkan hingga ke alamat tujuan dengan jadwal pengantaran menyesuaikan keinginan Pelanggan. 

Baca Juga : Per Maret 2021, Jasindo Sudah Salurin Bantuan Rp 300 Jutaan

"Kebutuhan pengiriman barang dapat terpenuhi dengan semakin banyaknya pilihan jenis layanan yang tersedia," katanya. 

Ia menilai, KALOG+ menjadi layanan premium dikarenakan waktu pengiriman lebih cepat khususnya pengiriman dalam pulau Jawa dengan waktu pengiriman hanya satu hari. Serta, eksklusivitas pelayanan dengan memastikan setiap transaksi pengiriman akan ditangani oleh personal kurir (pengemudi ojek daring) sehingga keamanan barang lebih terjamin. 

Selain memberikan kenyamanan dan kemudahan  bagi Pelanggan, layanan KALOG+ juga diharapkan mampu memberikan kontribusi yang lebih besar bagi pekerja informal khususnya pengemudi ojek daring dan dapat menjadi salah satu solusi untuk memulihkan ekonomi mereka yang terdampak pandemi Covid-19. 

Baca Juga : PUPR Harap Pompa Ancol Sentiong Bisa Atasi Banjir Jakarta

"Pada tahap awal, layanan KALOG+ baru tersedia di Jakarta, Bandung, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Banyuwangi, Denpasar dan akan secara berkelanjutan diperluas hingga kota-kota lainnya," terangnya. 

Ia menambahkan, hadirnya KALOG+ melengkapi beragam penyempurnaan layanan KAI Logistik Express yang telah dilakukan sebelumnya di antaranya perluasan titik jangkauan layanan dengan total 125 outlet. 

"Pelacakan dan cek tarif juga dilakukan secara mandiri melalui portal website dan sms (pesan singkat) notifikasi kedatangan barang kiriman," tutupnya. [IMA]