Dark/Light Mode

Bukalapak Luncurin Tarif Layanan Termurah Se-Indonesia

Kamis, 4 Februari 2021 20:33 WIB
Ilustrasi/ist
Ilustrasi/ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Platform Bukalapak memberlakukan tarif layanan termurah yaitu 0,5 persen. E-commerce buatan Indonesia ini mengklaim tarif layanan ini merupakan tarif termurah jika dibandingkan e-commerce lainnya se-Indonesia.

VP Marketplace Bukalapak, Kurnia Rosyada menjelaskan, pemberlakuan tarif layanan ini untuk mendukung pelaku usaha kecil. Tarif murah tersebut saat ini tengah berjalan dan dimanfaatkan oleh banyak super seller.

"Di awal tahun ini, kami telah memberlakukan satu tarif untuk layanan super seller-nya yaitu sebesar 0,5 persen. Sebuah nilai tarif termurah yang diberikan oleh platform e-commerce di Indonesia untuk UMKM," jelas Kurnia dalam konferensi pers virtual, Kamis (4/2).

Baca juga : Platform Pinjam Modal Buka Layanan Di Seluruh Indonesia

Sekedar informasi, Super Seller adalah fitur layanan dari Bukalapak yang dirancang untuk membantu pelapak mendapatkan keuntungan lebih dari berjualan di Bukalapak. Cukup menyisihkan sebagian kecil dari hasil penjualan mereka.

"Saat ini, ada lebih dari ratusan ribu pelaku UMKM yang terdaftar sebagai Super Seller di Bukalapak," katanya.

Layanan super seller, juga berpotensi membantu pelapak menaikkan transaksi hingga 15x lipat. Kurnia mengatakan, pandemi memang membawa peningkatan jumlah UMKM yang go digital.

Baca juga : KBRI Maputo Buka Pusat Budaya Indonesia

Namun di sisi lain menimbulkan sebuah tantangan baru, terutama di area ketahanan bisnis.

"Hal ini yang ingin kami bantu, dengan menyediakan beragam keuntungan menjadi super seller dengan biaya layanan hanya 0,5 persen," ucapnya.

Pihaknya juga menambah fitur-fitur baru seperti fitur Discount Package, tampilan lapak yang baru, hingga Dashboard Analytics untuk memonitor pendapatan dengan lebih mudah.

Baca juga : Ratusan Pengungsi Rohingya Kabur dari Kamp Pengungsi Indonesia

"Kami berusaha membantu para pelaku usaha kecil dan menengah untuk meningkatkan kualitas hidup serta berkontribusi mendorong laju ekonomi digital di Indonesia," ujar Kurnia. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.