Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Penuhi Syarat, OJK Nyatakan Bank Banten Sehat

Kamis, 6 Mei 2021 23:02 WIB
Penuhi Syarat, OJK Nyatakan Bank Banten Sehat

RM.id  Rakyat Merdeka - Otoritas Jasa Keuangan (OJK), menyatakan PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (Bank Banten) dalam status sehat dan dapat kembali beroperasi secara normal. Keputusan itu diambil dalam rapat Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan pada 5 Mei 2021.

Gubernur Banten, Wahidin Halim mengatakan, status Bank Banten dinyatakan sehat oleh OJK karean tingkat kesehatan bank dengan nilai PK-3. Surat pemberitahuan status pengawasan Bank Banten dari OJK tersebut diterima langsung oleh Wahidin di Jakarta.

Baca juga : Gibran Pastikan Harga Kebutuhan Pangan Di Surakarta Stabil

"Alhamdulillah. Hari ini Bank Banten dinyatakan sehat oleh Otoritas Jasa Keuangan," kata Gubernur Banten, Wahidin Halim seperti dikutip Antara Kamis (6/5).

Sebelumnya, usai pengukuhan jajaran manajemen Bank Banten Gubernur mengaku, optimistis bahwa Bank Banten bakal segera dinyatakan sehat oleh OJK. Alasannya, pihaknya telah memenuhi empat persyaratan dari OJK untuk penyehatan Bank Banten, yakni permodalan, likuiditas, penyelesaian kredit bermasalah, serta pergantian pengurus.

Baca juga : Perkuat Unit Syariah, Adira Bakal Tambah Dua Kantor Cabang

Menurutnya, dengan status sehat kini, Bank Banten bisa beroperasi normal serta harus bekerja keras menjadi bank yang dipercaya oleh masyarakat Banten.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Banten, Agus Syabarrudin mengatakan, saatnya masyarakat Banten menjadikan Bank Banten sebagai bank pilihannya. Bank Banten bukan sekedar Bank biasa karena memiliki sejarah panjang kemandirian Banten, tanahnya para Jawara yang dilahirkan oleh semangat patriotisme para pejuang Banten. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.