Dark/Light Mode

PIA DPR RI Kembali Bagikan Ribuan Paket Sembako untuk Office Boy hingga Pamdal di Parlemen

Selasa, 27 April 2021 17:02 WIB
Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR RI menggelar bakti sosial berupa pembagian 1.850 paket sembako untuk pegawai honorer, petugas kebersihan, office boy, hingga Pamdal DPR. (Foto: PIA DPR RI)
Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR RI menggelar bakti sosial berupa pembagian 1.850 paket sembako untuk pegawai honorer, petugas kebersihan, office boy, hingga Pamdal DPR. (Foto: PIA DPR RI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ibu-ibu yang tergabung dalam Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR RI kembali menggelar bakti sosial seperti yang mereka lakukan pada tahun sebelumnya. 

Bakti sosial itu berupa pemberian paket sembako berjumlah 1.850 kepada petugas honorer, petugas kebersihan, office boy, outsourcing pamdal, dan pramusaji di DPR, MPR, dan DPD RI.

Ketua Umum PIA DPR RI Tri Hatmanti Utut Adianto mengatakan, walau Ramadan tahun ini masih dalam masa pandemi, namun hal itu tidak menghalangi langkah PIA untuk tetap bisa berbagi terhadap sesama.

Baca juga : Agar Musibah Tak Terulang, Pemerintah Diminta Beli Alutsista Baru, Jangan Bekas

"Ini hari kedua kami, PIA DPR RI menggelar baksos di Ramadan tahun ini. Setelah sebelumnya, hari Senin, kami gelar di Gedung DPR RI, Senayan. Kali ini kami gelar di Kompek rumah jabatan anggota DPR RI Kalibata," ujar Tri Hatmanti ,sesaat sebelum berlangsungnya acara Bakti sosial tersebut, di rumah jabatan Kalibata, Jakarta, Selatan Selasa (27/4).

Dijelaskan istri Utut Adianto itu, selain merupakan program tahunan PIA DPR RI, baksos itu juga dilakukan sebagai wujud kepedulian PIA terhadap sesama, terutama orang-orang sekitar mereka.

Karena bagaimanapun juga di komplek rumah jabatan anggota DPR RI Kalibata dan Ulujami banyak orang-orang yang membantu di dalamnya, seperti pengamanan dalam atau Pamdal, cleaning service, office boy, serta tenaga outsourcing lainnya.

Baca juga : Komisi I DPR Dukung Penguatan BIN

Meski demikian, ditambahkan Rustini Muhaimin Iskandar, penyelenggaraan baksos ini tetap mengedepankan protokol kesehatan. Pemberian sembako tersebut dilakukan secara simbolis melalui perwakilan.

Tidak hanya itu, anggota PIA DPR yang hadir menyerahkan bantuan juga dibatasi hanya pimpinan dan pengurus PIA DPR RI, serta perwakilan anggota PIA DPR RI masing-masing dua orang untuk satu fraksi.

Sementara itu Ade damayanti Rachmat Gobel berharap, bantuan sembako seperti beras, minyak, gula, kornet, dan biskuit yang berjumlah 1.850 paket itu dapat bermanfaat dan sedikit mengurangi beban di masa pandemi ini.

Baca juga : Senayan Ajak Masyarakat Konsisten Patuhi Prokes

Ketiga pimpinan PIA DPR RI tersebut tidak lupa mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan kekompakan ibu-ibu PIA DPR RI, terutama panitia inti baksos PIA DPR RI. Mereka berharap, program positif tersebut bisa terus dilakukan pada tahun-tahun berikutnya. [QAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.