Dark/Light Mode

Stasiun Tanah Abang Kembali Layani Naik Penumpang Sore Ini

Selasa, 18 Mei 2021 16:40 WIB
Ilustrasi KRL Commuterline Jabodetabek (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/RM)
Ilustrasi KRL Commuterline Jabodetabek (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) kembali mengaktifkan Stasiun Tanah Abang, untuk melayani naik dan turun penumpang, Selasa (18/5) sore. 

VP Corporate Secretary KAI Commuter Indonesia, Anne Purba mengatakan, kebijakan ini diambil sejalan dengan aktivitas masyarakat yang sudah kembali bekerja usai libur Lebaran  2021. 

Baca juga : Pelni Kembali Layani Pembelian Tiket

Anne mengungkapkan, selama 15 hari pembatasan, Stasiun Tanah Abang hanya melayani rata-rata 17.457 pengguna per hari dibandingkan sebelumnya yang mencapai 31.355 pengguna per hari. 

"Stasiun Tanah Abang sendiri setiap harinya melayani 374 perjalanan KRL dengan tujuan Bogor, Angke/Jatinegara, dan Serpong/ Parung Panjang/ Rangkasbitung," ujarnya Selasa (18/5). 

Baca juga : Serangan Balasan, Hamas Kembali Tembakkan Puluhan Roket Ke Israel

Anne menambahkan, KAI Commuter juga kembali memberlakukan pintu akses tunggal di Stasiun Tanah Abang sisi utara. Sehingga akses keluar dan masuk Stasiun Tanah Abang sisi selatan atau mengarah ke Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) masih ditutup pada waktu-waktu tertentu. 

Pengguna yang hendak transit atau hanya berpindah rangkaian kereta tanpa keluar/masuk di Stasiun Tanah Abang diarahkan melalui hall sisi selatan stasiun. 
Sementara, pengguna yang hendak keluar stasiun seluruhnya diarahkan melalui Jembatan Penyeberangan Orang (JPO), ke hall sisi utara stasiun. 

Baca juga : Urai Kepadatan Lalin Pasar Tanah Abang, Tim Gabungan Siapkan 4 Mobil Derek

"KAI Commuter memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna selama pembatasan di Stasiun Tanah Abang pada sore hari," jelasnya. 

Seperti diketahui, selama 3-17 Mei 2021 Stasiun Tanah Abang tidak melayani naik dan turun pengguna pada pukul 15.00-19.00 WIB karena peningkatan kerumunan di Pasar Tanah Abang menjelang hari raya Idul Fitri pada masa pandemi Covid-19. [KPJ]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.