Dark/Light Mode

Urai Kepadatan Lalin Pasar Tanah Abang, Tim Gabungan Siapkan 4 Mobil Derek

Senin, 10 Mei 2021 17:12 WIB
Petugas Kepolisian melakukan apel persiapan pengamanan di Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta, Senin (10/5). (Foto: Antara)
Petugas Kepolisian melakukan apel persiapan pengamanan di Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta, Senin (10/5). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petugas gabungan dari Dinas Perhubungan, Polri dan Satpol PP mengurai kepadatan arus lalu lintas dan pengunjung di Pasar Tanah Abang menjelang penutupan operasional gedung 12-18 Mei 2021.

"PasarTanah Abang itu identik dengan kemacetan. Pastinya kami meminimalisir dengan mengurai kemacetan, antrean kendaraan dan parkir liar," kata Pelaksana Tugas Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat, Ricky Hermawan di Jakarta Pusat, Senin (10/5).

Baca juga : Satgas Mafia Polri Tanah Klaim Berhasil Selesaikan 37 Kasus

Ricky mengatakan meski ramai, namun arus lalu lintas masih lancar karena ada petugas yang bersiaga mengurai apabila terjadi kepadatan lalu lintas.

Suku Dinas Perhubungan menyiagakan satu unit mobil derek yang akan digunakan jika ada kendaraan yang terparkir di sekitar kawasan blok A Pasar Tanah Abang.

Baca juga : Kejagung Buka Penyidikan Kasus Korupsi Asabri Jilid II

Ricky menyebutkan sekitar empat mobil derek disiagakan di kawasan Pasar Tanah Abang, yang bisa ditambah sesuai dengan evaluasi.

Sementara itu, Perwira Pengendali Pos Pengamanan di Blok A Ipda Artoyo mengatakan sekitar 100 orang personel polisi dikerahkan untuk pengamanan di sekitar kawasan tersebut. Mereka menyebar di sejumlah titik mengantisipasi kedapatan pengunjung sekaligus mengingatkan protokol kesehatan.

Baca juga : Kerumunan Di Tanah Abang Mengecewakan

Pengelola Blok A Pasar Tanah Abang yakni Cakrawala Tirta Buana juga menyebar sejumlah spanduk di sejumlah titik bahwa pasar grosir itu akan tutup lebih awal pada Selasa (11/5) pukul 14.00 WIB. Rencananya gedung juga akan ditutup mulai 12-18 Mei 2021 untuk perawatan rutin dan memperingati Lebaran. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.