Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

KAI Gaet Trisakti Kembangkan Kawasan Stasiun Di DKI Jakarta

Kamis, 20 Mei 2021 16:54 WIB
KAI Gaet Trisakti Kembangkan Kawasan Stasiun Di DKI Jakarta

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan Universitas Trisakti menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat Dalam Rangka Penataan dan Pengembangan Kawasan Stasiun di Wilayah ProvinsI DKI Jakarta.

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo dan Rektor Universitas Trisakti Prof. Dr. Kadarsah Suryadi, DEA di Kampus A Universitas Trisakti, Jakarta Barat, Kamis (20/5).

Nota Kesepemahaman ini dimaksudkan untuk melaksanakan rencana kerja sama dalam sinergi kemampuan dan fungsi untuk pelaksanaan penataan dan pengembangan kawasan stasiun di wilayah Provinsi DKI Jakarta.

Baca juga : KPK Terima Laporan Dugaan Korupsi Pembangunan Asrama Mahasiswa UIN Jakarta

Adapun ruang lingkup Nota Kesepahaman yaitu penyelenggaraan kegiatan penelitian dan pengkajian dalam rangka penataan dan pengembangan kawasan stasiun di wilayah Provinsi DKI Jakarta.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada Rektor Universitas Trisakti dan seluruh jajaran atas kerja sama yang mulai kita bangun pada hari ini. Kerja sama dalam rangka penelitian ini penting karena kawasan stasiun saat ini sudah menjadi bagian dari lifestyle masyarakat,” ujar Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo.

Didiek mengatakan kolaborasi dengan Universitas Trisakti dilakukan dalam rangka mempercepat visi KAI yaitu menjadi solusi ekosistem transportasi terbaik untuk Indonesia.

Baca juga : Menhub Ingin Kembangkan Mobil Listrik Di Patimban

Dirinya menjelaskan kereta api hanya menjadi salah satu bagian dari moda transportasi, sedangkan kebutuhan masyarakat sekarang adalah terintegrasi.

“Harapan kami tim peneliti dari Universitas Trisakti bersama-sama dengan kami dapat bertukar informasi dan hasil penelitian tersebut bisa kami aplikasikan. Saya sudah memimpikan integrasi ini secepat mungkin supaya dampaknya dapat segera dirasakan bagi masyarakat,” kata Didiek.

Sementara Rektor Universitas Trisakti Prof. Dr. Kadarsah Suryadi, DEA menyambut baik Nota Kesepahaman ini karena sesuai dengan rencana induk penelitian Universitas Trisakti di antaranya green urban environment dan green society.

Baca juga : KKP Pastikan Tak Ada Izin Penangkapan Ikan Untuk Kapal Asing

“Yang disampaikan Pak Dirut KAI Didiek Hartantyo adalah suatu niat mulia yang harus kita sambut bersama. Suatu penelitian yang melibatkan lintas disiplin, lintas sektor, dan ini akan memberikan manfaat yang sangat besar untuk kita semua dan juga untuk Jakarta, bangsa, dan negara,” tutup Prof. Dr. Kadarsah Suryadi, DEA. [EFI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.