Dark/Light Mode

Terapkan Teknologi Precast, Mitra Sindo Sukses Hadirkan Cluster New Shinano

Senin, 29 Maret 2021 11:58 WIB
Ilustrasi cluster Precast New Shinano. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi cluster Precast New Shinano. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Mitra Sindo Sukses, anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk menggunakan teknologi precast dalam pembangunan cluster New Shinano Precast di Jakarta Garden City untuk menangkap peluang dari insentif yang diluncurkan pemerintah di sektor properti beberapa waktu lalu.

Beton precast atau pracetak adalah beton yang dibuat atau dicetak dengan ukuran yang sudah ditentukan atau disesuaikan dengan aplikasi kerja. Penggunaan teknologi pracetak atau precast dalam pengembangan properti di Indonesia belum menjadi pilihan utama.

Baca juga : Sundulan Penalti Persebaya Singkirkan Persik Kediri 2-1

Sementara, di negara lain seperti Inggris dan Singapura, lebih dari 50 persen bangunannya sudah menggunakan teknologi tersebut.

"Modernland Realty ingin menjadi pioneer dalam segi pengembangan properti dengan teknologi precast di Indonesia. Apalagi, teknologi precast memiliki banyak keunggulan. Untuk itu ke depan, kami akan semakin memperbanyak penggunaan teknologi precast di proyek properti yang dikembangkan Modernland Realty," ujar Director Marketing Urban Development PT Modernland Realty Tbk Helen Hamzah, Senin (29/3).

Baca juga : Sinergi Antar Lembaga dan Mitra Jadi Kunci Kesuksesan Penyaluran BST

Lebih lanjut Helen Hamzah mengatakan, di cluster New Shinano Precast menggunakan material Facade Precast Modern Panel lansiran PT Modern Panel Indonesia, anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk. yang memiliki keunggulan antara lain tahan gempa, pengerjaan dinding bangunan lebih cepat, material beton bermutu tinggi.

Helen Hamzah menjelaskan Facade Precast merupakan dinding luar yang diproduksi dengan material full beton secara pabrikasi dengan sistem pracetak. Facade Precast ini banyak digunakan untuk bangunan-bangunan dengan kualitas terbaik dan menghemat waktu pengerjaan seperti bangunan superblok, bangunan highrise, dan bangunan komersial.

Baca juga : Terima Lahan 10 Ha, Menag Dukung Pendirian Kampus IAIN Bima

General Manager Operational PT Modern Panel Indonesia, Hendy Wijaya Budijanto telah berhasil lulus dalam pengujian Modern Precast di Pusat Penelitian dan Pengembangan Perumahan dan Permukiman (Puskim).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.