Dark/Light Mode

MNCN Terapkan AI Di Semua Produk Digital

Selasa, 25 Mei 2021 19:01 WIB
Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo. (Foto: ist)
Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) akan menerapkan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) di seluruh produk digitalnya.

Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo mengatakan, penerapan AI diyakini bakal mendorong perseroan melaju kencang, meninggalkan jauh kompetitornya dan menjadikan MNC Group raksasa ekonomi digital berskala global. 

"MNC Group sudah memiliki kantor di India, di New Delhi dengan fokus artificial intelligence untuk mendukung semua yang ada di digital platform," ujarnya saat meluncurkan portal berita olahraga, Sportstars, Selasa (24/5).

Baca Juga : Praperadilan Ditolak, Kubu Lino Kecewa, KPK Gembira

Kantor pusat AI tersebut diperkuat sumber daya manusia terbaik di bidang teknologi informasi, untuk mengembangkan AI berstandar internasional. Salah satu yang bakal diperkuat AI adalah portal berita milik perseroan.

Portal berita online, lanjut Hary, ke depan akan makin dibutuhkan. Dengan semakin banyaknya jumlah pekerja dan pendidikan yang semakin tinggi, kebutuhan informasi akan kian meningkat. 

Diketahui, MNC Media memiliki news aggregator di RCTI+ yang menampilkan 7.000-8.000 berita pilihan dari berbagai portal berita nasional setiap harinya. MNCN juga memiliki portal berita Okezone, Sindonews, iNews, Celebrity id dan IDXchannel.

Baca Juga : Sah, Hansh Flick Tukangi Tim Panser

Pertumbuhan portal berita online MNC Group menembus 56 persen dalam 6 bulan terakhir dengan 75 juta monthly active users.

Portal Olahraga

Hary mengatakan, Sportstars di bawah PT MNC Portal Indonesia (MPI) mengusung misi menjadi portal olahraga yang menyajikan beragam informasi dari berbagai cabang olahraga dalam dan luar negeri.

Baca Juga : Terpidana Suap Bansos Ngaku Nggak Pernah Dimintai Fee Oleh Juliari

“Sportstars ini akan semakin melengkapi portal berita dan media yang ada di MNC Group. Portal ini menjadi persembahan terbaru kami untuk negeri ini dan kemajuan olahraga di Indonesia,” katanya. [DIT]