Dark/Light Mode

Mau Langganan Internet Murah Dari PLN? Begini Caranya

Selasa, 1 Juni 2021 19:36 WIB
Acara peluncuran Iconnet, Senin (31/05/2021). (Dok. PLN)
Acara peluncuran Iconnet, Senin (31/05/2021). (Dok. PLN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Promo internet yang ditawarkan PT Indonesia Comnets Plus (Icon+), anak usaha PT PLN (Persero) memang menggiurkan. Pasalnya, biaya berlangganan per bulan bisa dibilang cukup kompetitif. Dengan Rp 185.000, Anda bisa berlangganan paket internet dengan kuota tak terbatas.

Lantas, bagaimana cara mendaftar dan memasang layanan internet PLN ini?

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril mengatakan, pelanggan dapat dengan mudah mendaftar untuk pemasangan Iconnet ini.

Melalui aplikasi PLN Mobile yang saat ini sudah dijangkau lebih dari 7 juta pelanggan, pelanggan dapat dengan mudah mendaftar.

Di dalam aplikasi ini ada tanda Iconnet. Dengan mengklik tanda Iconnet, maka pelanggan bisa langsung mendaftar program internet rumah ini.

"Dipencet Iconnet available silahkan daftar. Tugas kami sinergi di semua anak usaha dan cucunya," ungkapnya.

Selain dari aplikasi PLN Mobile, Anda juga bisa mendaftar via situs Iconnet, yaitu https://iconnet.id/. Anda bisa memilih paket yang ingin dijadikan berlangganan, lalu klik "Pesan Sekarang" di bagian paket yang Anda pilih.

Paket beragam, mulai dari Iconnet 10 (untuk kecepatan sampai dengan 10 Mbps), Iconnet 20 (20 Mbps), Iconnet 50 (50 Mbps), dan Iconnet 100 (100 Mbps).

Baca Juga : KBRI Den Haag Gemakan Diplomasi Budaya Ke Friends of Indonesia

Ketika Anda mengklik "Pesan Sekarang", maka akan muncul tampilan dengan tiga opsi, yakni: - Pasang Baru, untuk daftar pasang baru. - Ubah Layanan, untuk mengajukan peningkatan (upgrade)/ penurunan (downgrade) layanan. - Upgrade Promo, untuk upgrade layanan dari 5 Mbps ke 10 Mbps dengan promo upgrade.

Untuk upgrade promo ke 10 Mbps, harga tetap sesuai harga 5 Mbps selama dua bulan setelah upgrade ke 20 Mbps ini.

Dengan mengklik "Pasang Baru", maka Anda hanya perlu mengisi:

- Alamat email

- Nama

- Nomor ID Pelanggan PLN

- Nomor Handphone

- Nomor KTP

Baca Juga : Menteri Erick: Ibu Kota Baru Bantu Antisipasi Lonjakan Penduduk

- Coverage Area

- Alamat tempat pemasangan internet

- Titik koordinat

- Pilihan paket Iconnet

Untuk kontak layanan pelanggan bisa menghubungi 150678 atau WhatsApp 081112002123 atau email Iconnet@iconpln.co.id

Vice President Public Relations PLN, Arsyadany G. Akmalaputri menambahkan, fitur layanan Iconnet sudah tersedia pada aplikasi New PLN Mobile versi 5.1.4 (Android dan iPhone)

"Apabila belum maka agar dilakukan upgrade aplikasi NPM nya terlebih dahulu," tutur Arsya dalam pesan singkat kepada RM.id.

Disebutkan, pengajuan pasang baru IconNet dapat dilakukan apabila sudah masuk dalam Coverage area layanan yang dapat di chek melalui Aplikasi New PLN Mobile Fitur IconNet.

Baca Juga : TWK Sudah Sesuai Prosedur, Firli: Tak Ada Upaya Singkirkan Siapapun!

Sebelumnya, PT PLN (Persero) meluncurkan Iconnet, produk layanan internet kabel atau broadband berbasis jaringan fiber optik, Senin (31/05/2021).

Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini mengatakan, pihaknya siap bersiang dengan kompetitor penyedia layanan internet lainnya seperti IndiHome milik PT Telkom Indonesia Tbk (Persero), First Media, Biznet, dan lainnya.

"Hari ini kita lihat transformasi PLN, breakthrough fiber optik. Kita siap bersaing dengan kompetitor lainnya seperti dengan IndiHome, First Media, Biznet dan lainnya," paparnya saat acara peluncuran Iconnet, Senin (31/05/2021).

Berdasarkan situs Iconnet, untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi, biaya berlangganan berada di kisaran Rp 185 ribu hingga Rp 427 ribu per bulan untuk kecepatan 10 Mbps hingga 100 Mbps.

Berikut daftar paket internet yang ditawarkan Iconnet:

- Iconnet 10:
Biaya langganan Rp 185 ribu per bulan, pelanggan bisa menikmati internet dengan kecepatan hingga 10 Mbps dan kuota tak terbatas (unlimited quota).
 Selanjutnya