Dark/Light Mode

Prodia Scientific Day 2021, Siap Hadapi Digitalisai Pelayanan Kesehatan

Senin, 7 Juni 2021 16:04 WIB
Prodia Scientific Day 2021, Siap Hadapi Digitalisai Pelayanan Kesehatan

RM.id  Rakyat Merdeka - Digitalisasi dalam bidang kesehatan tentu akan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan. Salah satunya yang diselenggarkan Prodia; The 6 th Prodia Scientific Day 2021 dengan mengusung tema "Digitalization: Future of Healthcare”.

Acara ini dihadiri Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, dr. Slamet, MHP, DTM, Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia, Dr. Daeng M Faqih, Ketua MKEK IDI Wilayah DKI Jakarta, dr. Wiweka, MARS (Kolonel Laut), Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Prof. Dr. Ari Fahrial Syam, Chief Digital Healthcare Officer Biofarma, Soleh Ayubi, Ph.D, CEO SCC Soft Computer, Gilbert Hakim serta jajaran manajemen PT Prodia Widyahusada Tbk.

Baca juga : Kemenhub Siapkan Sarana Prasarana Pelabuhan Patimban

Prodia Scientific Day merupakan acara tahunan PT Prodia Widyahusada Tbk (Prodia) yang telah diselenggarakan sejak tahun 2016.

Ratusan peserta, termasuk para profesional medis dari berbagai keahlian di seluruh Indonesia seperti ahli endokrin, kebidanan dan ginekolog, internis, hepatologist, patologi klinis dan sebagainya hadir pada kegiatan ini yang digelar Sabtu (5/6).

Baca juga : Isu Data Bocor, Muhadjir Jamin Pelayanan BPJS Kesehatan Tetap Aman

Acara ini menjadi wadah bagi para scientist Prodia dan juga para dokter untuk membagikan informasi terbaru dan berdiskusi dalam bidang kesehatan serta penelitian-penelitian yang telah dilakukan, baik oleh Prodia maupun dokter atau scientist yang berkerja sama dengan Prodia.

Direktur Utama Prodia, Dr. Dewi Muliaty, M.Si mengatakan transformasi digital dalam bidang kesehatan membantu kami menjawab kebutuhan pelanggan untuk atas pelayanan berkualitas dengan cepat, efektif dan efisien melalui inovasi berbasis teknologi yang dikembangkan.

Baca juga : Menaker Siap Hadapi Gelombang Balik Pekerja Migran

"Hal ini tentu akan memberikan dampak positif dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat. Tahun ini, Prodia Scientific Day membahas secara lengkap perkembangan industri kesehatan 4.0, digitalisasi dalam laboratorium dan klinik hingga pemanfaatan teknologi pada masa pandemi Covid-19," ujar Dewi. 

Dewi berharap The 6 th Prodia Scientific Day 2021 mampu bermanfaat bagi banyak pihak sejalan dengan komitmen Prodia dalam mendukung upaya pemerintah dalam memperluas jangkauan infrastruktur agar masyarakat Indonesia merasakan layanan kesehatan secara digital. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.