Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ekspansi Bisnis, Waskita Realty Terbitkan MTN Rp 250 M

Rabu, 9 Juni 2021 11:29 WIB
Proyek Vasaka The Reiz Condo garapan Waskita Reality, Kota Medan. (Foto: ist)
Proyek Vasaka The Reiz Condo garapan Waskita Reality, Kota Medan. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Waskita Karya Realty (WSKR) beserta entitas anak usaha PT Wasita Fim Perkasa Realti (WFPR), yang merupakan anak dan cucu perusahaan dari PT Waskita Karya Tbk menandatangani Perjanjian Penerbitan Medium Term Notes (MTN) Tahun 2021 sebesar Rp 250 miliar. Dananya untuk modal kerja.

Pelaksana Tugas President Director Waskita Realty Dimas Ricky Wahyu Adityo mengatakan, penerbitan MTN ini diperuntukan sebagai penambahan struktur pendanaan perusahaan, modal kerja perusahaan serta untuk mendorong ekspansi bisnis perusahaan.

Baca juga : Perkuat Pondasi Ekonomi, Ini Lima Kebijakan Fiskal 2022

"MTN yang diterbitkan Perusahaan rencananya akan cair pada 10 Juni 2021 yang bernilai sebesar total Rp 250 miliar," ujarnya, Rabu (9/6). 

Ia menuturkan, di tengah masa pandemi ini penerbitan MTN merupakan bukti bahwa perusahaan beserta entitas anak masih mendapatkan kepercayaan dari investor. "Dukungan dari para investor ini menjadi modal penting bagi perusahaan untuk semakin memacu pengembangan bisnis ke depan,” katanya. 

Baca juga : Serangan Balasan, Hamas Kembali Tembakkan Puluhan Roket Ke Israel

Menurutnya, pihak manajemen Waskita Realty saat ini telah menyiapkan sejumlah rencana pengembangan bisnis untuk meningkatkan kinerja usaha perusahaan ke depan. Di mana, pengembangan bisnis tersebut dilakukan sebagai bagian dari upaya transformasi perusahaan. 

Selain itu, dengan hasil peringkat yang telah diberikan PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) kepada PT Waskita Karya Realty menandakan kemampuan perusahaan untuk memenuhi komitmen keuangan pembayaran. Karenanya, investor menganggap hasil pemeringkatan ini menjadi dasar pertimbangan untuk melakukan pembelian MTN tersebut. 

Baca juga : Tercatat Di BEI, Bank Mantap Terbitkan Obligasi Rp 2 Triliun

President Commissioner Waskita Karya Realty, Bambang Rianto menambahkan, Dewan Komisaris mendukung langkah Direksi Waskita Karya Realty untuk menerbitkan MTN. "Karena penerbitan MTN ini bisa memberikan sumber pendanaan yang lebih cepat dibanding bentuk pinjaman lainnya,” tutupnya. [IMA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.